AdvertorialBolsel

20 Anggota DPRD Bolsel Gelar Reses

×

20 Anggota DPRD Bolsel Gelar Reses

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL– Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (BOLSEL) menggelar reses. Kegiatan yang merupakan momen masyarakat untuk menyampaikan segala aspirasi ini digelar di seluruh kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (15/02/2022).

Bertempat di Dapil III Kecamatan Pinolosian, Pinolosian Tenggah dan Pinolosian Timur melalui kegiatan tersebut Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii menyampaikan, bahwa Masyarakat harus mengetahui apa kewajiban anggota DPRD, begitupun apa yang menjadi hak dari pada masyarakat, jadi seorang wakil rakyat itu wajib menemui konstituennya melalaui reses, dan dalam reses masyarakat berhak menyampaikan aspirasinya, kesah keluhnya.

”Kegiatan reses tidak lain merupakan kesempatan dalam menyambung dan membangun silaturrahim antara wakil rakyat dengan masyarakat yang diwakili dari dapilnya. Sesuai ketentuan, anggota dewan memang harus mengunjungi daerah pemilihannya. Sehingga masukan dan saran yang disampaikan merupakan kontribusi dari masyarakat untuk membangun daerah kearah yang lebih baik kedepannya bersama eksekutif dan legislatif” dan “Adapun hasil reses ini nantinya akan menjadi acuan DPRD menyusun pokok – pokok pemikiran (pokir) kemudian akan diusulkan ke eksekutif dalam bentuk program,” Ucap Arifin.

Masih kegiatan yang sama ditempat yang berbeda, Dapil I Kecamatan Bolaang Uki dan Helumo, Fadli Tuliabu, SH Ketua Komisi I dalam penyampaiannya, menjelaskan bahwa kegiatan reses DPRD merupakan perintah Undang-undang No 12 tahun 2018 yang patut dilakukan setiap tahunnya.

“Semua usulan yang pasti akan kita rekomendasikan ke pemerintah. Terlebih usulan rehabilitasi total atau bangun baru Gedung SDN I Desa Tabilaa yang sudah tidak layak lagi untuk digunakan. Pendidikan adalah salah satu pembangunan yang tidak bisa disepelekan, oleh karena itu kita DPRD akan mengawal usulan tersebut,”ucap Ketua PC Ansor Bolsel

Reses Dapil II yang berlokasi di Kecamatan Tomini dan Posigadan, melalui kesempatan itu, Ketua Komisi II DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru, S.Ag
menyampaikan, bahwa pada intinya semua aspirasi yang disampaikan akan kita tampung dan akan diteliti mana yang akan menjadi prioritas utama.

“Bukan berarti aspirasi yang disuarakan masyarakat kami akan kesampingkan yang lainnya, tetapi perlu dipahami bahwa dengan adanya recofussing anggaran sehingga hal ini yg menjadi bagian dari kendala. Bukan hax masyarakat bahkan seluruh instansi yang ada di daerah turut merasakan dampak itu,” Jelasnya

Harus kita syukuri bahwa kehadiran perwakilan rakyat di Senayan yakni Anggota DPR RI Komisi V H. Herson Mayulu, S.IP Provinsi Sulut dan khususnya daerah kita yakni Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) berkat beliau telah banyak mendapatkan bantuan dari APBN.

“Apa lagi kebanyakan aspirasi yang disuarakan oleh masyarakat dalam kegiatan reses kali ini tidak lain kebanyakan bersumber dari Anggaran Provinsi dan APBN. Kita semua berdoa dengan setiap pengeluhan masyarakat semoga dapat terealisasikan. Terimakasih kepada H. Herson Mayulu, S.IP atas semua berkat bantuan untuk rakyat Sulut khususnya rakyat dan Daerah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel),” tutup ZK

Berikut nama-nama Anggota DPRD yang reses di Dapil I Kecamatan Bolaang Uki dan Helumo yakni, Fadli Tuliabu, SH, Sitti Aminah Gobel, Sunardi Kadullah, Abdul Razak Bunsal, Sukri Adam, Jems Lontoh dan Sumitro Moha.

Anggota Reses Dapil II di Kecamatan Tomini dan Posigadan yakni, Zulkarnain Kamaru, S.Ag, Nelly I. Kasiaradja, Harson Mooduto, Hartina S. Badu, Jelfi Jauhari, Obin Pakaya.

Anggota reses Dapil III Kecamatan Pinolosian, Pinolosian Tenggah dan Pinolosian Timur yakni, Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, beranggota Hanira Paputungan, Arifin Olii, Sarjan Podomi, Petrus Keni, Supatia Kobandaha, Muhamad Paputungan dan Salman Mokoagow.


ADVERTORIAL