AdvertorialManado

Wali Kota Manado Seriusi Penataan TPA Sumompo

×

Wali Kota Manado Seriusi Penataan TPA Sumompo

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,MANADO – Untuk mewujudkan Kota Manado yang bersih, penanganan masalah sampah menjadi salah satu tonggak realisasi program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di Tahun 2022 ini.

Untuk bebas dari sampah, perlunya kesadaran masyarakat dan dukungan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Komunitas, dan lainnya sangat memungkinkan terlaksananya program pemerintah dalam menyikapi persoalan keberhasilan di Kota Manado.

Wali Kota Manado, Andrei Angouw didampingi Tim Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, Frangky Porawouw yang juga selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado, serta Pejabat Teknis DLH Kota Manado, datang meninjauTPA Sumompo yang berlokasi di Kecamatan Tuminting, Kamis (06/01).

Tinjauan Wali Kota Manado beserta Tim, untuk melihat kondisi dan aktivitas di lapangan seperti bongkar aduk sampah dari Truk-truk yang berasal dari 11 Kecamatan di Kota Manado. Selain itu, Wali Kota melihat kondisi infrastruktur termasuk Alat-alat berat yang tidak lagi beroperasi.

“Kunjungan ini merupakan bahan kajian untuk penataan TPA Sumompo selanjutnya,” ucap Wali Kota Manado.

TPA Sumompo menampung sampah-sampah seluruh masyarakat Kota Manado . 11 Kecamatan yakni Kecamatan Malalayang, Sario, Wanea, Wenang, Tikala, Paal Dua, Mapanget, Singkil, Tuminting, Bunaken dan Bunaken Kepulauan.

Advertorial