Wali Kota Manado Dapat Hibah 10 Miliar dari Gubernur Olly Dondokambey

SATUBMR,MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Wali Kota Manado, Andrei Angouw. Menerima apresiasi serta penghargaan dana hibah sebesar Rp10 Miliar dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey.

Penghargaan tersebut diterima Pemkot Manado diruang Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, Rabu (19/01), seiring dengan di gelarnya Rapat Koordinasi Gubernur Sulut bersama Wali Kota/Bupati dan Forkopimda se-Sulut.

Bukan tanpa alasan, pemberian dana hibah tersebut didasarkan atas kinerja Pemkot Manado dalam penanganan sekaligus pengendalian virus Covid-19 melalui capaian vaksinasi yang hampir menyeluruh.

“Intinya capaian vaksinasi ini soal kemauan. Karena semua daerah memiliki konsep untuk pengendalian Covid-19 dan capaian vaksinasi. Kalau kita bersama-sama maka herd imunity akan terbentuk di Provinsi Sulut,” ucap Gubernur.

Baca Juga:   Kebakaran di Manado, Puluhan Rumah dan Mobil Warga Hangus Terbakar

Dalam penyampaiannya, Gubernur Olly Dondokambey mendorong kabupaten/kota agar bisa mencapai 90% vaksinasi pertama pada bulan Maret, supaya bisa mendapatkan dana hibah 10 miliar.

“Kalau vaksinasi capai 90 persen, maka ekonomi Sulut bisa berjalan dengan baik. Masyarakat bisa beraktivitas tanpa ada ketakutan,” ungkap Gubernur

Sementara itu, Wali Kota Manado mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. Menurut wali kota, capaian vaksinasi baik di Kota Manado dikarenakan pihaknya memegang data.

Baca Juga:   Pemerintah Pusat Labeli Kawasan Ekonomi Khusus Likupang Sebagai Daerah Super Prioritas

“Jadi ketua-ketua Lingkungan memegang data. Siapa yang belum vaksin pertama dan belum vaksin kedua, sehingga lebih afektif untuk melakukan sosialisasi,” kata wali kota.

Lanjut Wali Kota, waktu Natal dan Tahun Baru pihaknya memberlakukan pemasangan aplikasi PeduliLindungi di setiap pusat perbelanjaan.

“Jadi kalau masuk Mall harus tunjukan aplikasi PeduliLindungi. Kalau belum di vaksin, disitu langsung disiapkan tempat untuk vaksinasi,” kata Andrei Angouw.

Menurutnya, penghargaan yang diberikan oleh Pemprov Sulut akan memicu Pemerintah Kota Manado untuk terus meningkatkan target vaksinasi.

“Maret kita targetkan 90 persen sudah divaksin warga Kota Manado,” pungkasnya.

Advetorial

Related Articles

Close