Bolmong

Sekda Bolmong Terima Kunker Pemkab Boalemo

×

Sekda Bolmong Terima Kunker Pemkab Boalemo

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLMONG- Sekertaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang, Selasa (25/1/2022), menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Dalam kunjungan tersebut, mewakili Pemerintah Boalemo, asisten III Rahmat Biya menyampaikan maksud kunjungan tersebut yakni rencana festival yang akan dilaksanakan Look Boalemo Festival.

Kunjungan silaturahmi ini sekakigus mengundang Pemkab Bolmong ikut berpartisipasi dalam ajang Look Boalemo Gorontalo Mart & Festival yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 11, 12, 13 Februari 2022.

Rahmat memaparkan beberapa potensi yang ada di Boalemo, diantaranya potensi perikanan tangkap. Dimana perikanan tangkap di Bualemo cukup besar, sehingga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) bisa melakukan pelelangan sebanyak 2 kali dalam sehari.

Sementara itu, Tahlis juga memaparkan beberapa keunggulan yang ada Wilayah Bolmong, seperti menjadi lumbung beras bagi Provinsi Sulawesi Utara. Selain itu Sekda juga sedikit memberikan gambaran terkait Kimong yang telah menjadi salah satu program strategis nasional.

Selain ada ada banyak potensi dan keunggulan yang ada di kabupaten Bolmong yakni, luas pantai, lahan jagung, sayur mayur yang berada di kecamatan Passi dan beberapa perusahaan besar yang ada di Bolmong.

Tahlis menyambut baik undangan Pemkab Bualemo dan menyatakan persetujuannya untuk mengambil bagian dalam festival tersebut.

“Terimakasih atas kunjungan dan undangannya, nanti kami akan langsung mempersiapkan apa yang akan ditampilkan saat festival nanti,”pungkas Tahlis Gallang.