Kunjungi Kodim 1303/BM, Pangdam XIII Merdeka Minta Prajurit Terlibat Dalam Pemulihan Ekonomi

SATUBMR,Kotamobagu – Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIIl Merdeka, Mayjen TNI Alfred Denny Djoike Tuejeh didampingi ketua persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Merdeka, Ny Cicilia Evie Denny Djoike Tuejeh, beserta rombongan melakukan kunjungan di Kodim 1303/Bm. (14/1/2022)

Dalam pengarahannya, Pangdam mengingatkan tentang tanggung jawab Babinsa terhadap desa binaan masing-masing. Menurut Pangdam sebagai ujung tombak, Babinsa harus memberi jaminan keamanan serta ikut dalam pencapaian program pemerintah dalam pemulihan ekonomi.

Baca Juga:   Babinsa 1303-10 Bantu Warga Tanam Jagung

“Babinsa harus terlibat dalam menjaga keamanan desa, Jangan biarkan desa binaanmu diganggu oleh siapapun. Tanamkan dalam hati dan fikiran bahwa, apapun yang terjadi didesa lain tidak boleh terjadi didesa binaan sendiri,” tegas Jendral Dua Bintang tersebut.

Selain itu, Pangdam juga meminta untuk semua prajurit agar dapat mengikuti perkembangan atau perubahan kondisi wilayah, baik secara ekonomi, politik, budaya.

“Caranya mudah, dengan selalu hadir didesa binaan masing-masing, mengikuti perkembangan desa, maka pasti akan paham dengan kondisi wilayah masing-masing,” ucap Pangdam.

Baca Juga:   Babinsa Modayag Ajak Warga Bersihkan Pohon Tumbang

Selain itu, untuk penanganan Covid -19, Pangdam menegaskan keterlibatan Anggota TNI untuk lebih giat lagi, karena sampai saat ini belum ada pertanyaan Pandemi ini sudah selesai.

“Jangan pernah jenuh untuk menghimbau masyarakat agar mau mengikuti vaksinasi dan tetap menggunakan masker, jaga jarak sesuai anjuran pemerintah, dan itu menjadi tanggung jawab kita semua,” pungkas Pangdam.

Related Articles

Close