Sulut

Kadin Sulut Serahkan Bantuan Sasa Inti untuk RSUD Amurang

×

Kadin Sulut Serahkan Bantuan Sasa Inti untuk RSUD Amurang

Sebarkan artikel ini

AMURANG,MINSEL- Melalui Kamar Dagang dan Industri Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, PT Sasa Inti yang merupakan bagian dari Rodamas Group menyerahkan bantuan berupa oksigen generator  kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang, Minahasa Selatan, Kamis (13/1).


Penyerahan bantuan oksigen generator melalui mekanisme hibah dari PT Sasa Inti kepada Pemkab Minahasa Selatan itu diterima langsung oleh Direktur RSUD Amurang Dr. Frangky Tumbuan.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Minahasa Selatan Franky D. Wongkar.
Ketua Kadin Sulawesi Utara Rio Dondokambey yang diwakili Wakil Ketua Umum Bidang Organisasional Jeffrey Delarue, Kepala Dinkes dr. Edwin Schouten, Camat Amurang Barat Hanny Kondoj.


Rida Atmiyanti, selaku Head of Stakeholder Relation PT Sasa Inti mengatakan bahwa penyerahan bantuan oksigen generator ini sebagai bentuk kepedulian PT Sasa Inti terhadap kesehatan masyarakat, sekaligus bagian dari arahan Presiden Joko Widodo dalam upaya pencegahan dan penanganan COVID-19.


Menurut dia, PT Sasa Inti terus mendukung penuh pemerintah dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat terutama pada masa pandemi COVID-19, salah satunya dengan menyerahkan bantuan oksigen generator ke RSUD Amurang.


Menurut Plant Head PT Sasa Inti Minahasa Selatan Ardhian Herdyanto, kegiatan ini sejalan dengan misi Sasa yaitu menciptakan kebahagiaan melalui makanan yang mudah disajikan, lezat, dan sehat, seperti slogannya juga “Happiness is Sasa”.


Dirinya berharap bantuan oksigen generator dapat bermanfaat bagi warga Kabupaten Minahasa Selatan yang menjalani perawatan di RSUD Amurang.


Dalam kegiatan ini, PT. Sasa Inti Minahasa Selatan yang memroduksi santan itu mendukung donasi oksigen generator untuk RSUD Amurang, mulai dari proses kedatangan, persiapan instalasi sampai instalasi peralatan.
PT Sasa Inti merupakan perusahaan FMCG Makanan dan Bumbu yang terpercaya di Indonesia yang didirikan oleh Rodamas pada 1968.


PT Sasa Inti memimpin kategori dengan menciptakan berbagai inovasi produk yang tercermin dalam berbagai varian atau lini produk Sasa, mulai dari mono sodium glutamat (MSG), tepung bumbu, bumbu instan, kaldu penyedap, saus hingga santan.


Kegiatan operasional PT.Sasa Inti dukung oleh tiga pabrik yang terletak di Probolinggo, Cikarang, dan Minahasa Selatan dengan kantor pemasaran di Jakarta.


PT Sasa Inti didukung oleh lebih dari 120 Tim Front Liner yang tersebar di seluruh Nusantara.

Red