Bolsel

Bupati Iskandar Membuka Vaksin Perdana Untuk Anak usia 6-11 Tahun

×

Bupati Iskandar Membuka Vaksin Perdana Untuk Anak usia 6-11 Tahun

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Bupati H. Iskandar Kamaru SPt membuka Vaksin Perdana untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki pada Senin (24/01/2022).

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt menjelaskan bahwa vaksinasi untuk siswa SD sangat penting untuk menunjang pembelajaran tatap muka (PTM). “Karena kita sudah memulai PTM, maka vaksinasi untuk siswa SD menjadi sangat krusial,”ujarnya

Lanjut, Bupati juga menuturkan pihak Pemda melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan akan melaksanakan sasaran vaksinasi untuk kalangan siswa SD di seluruh Kabupaten Bolsel dengan target sebanyak 6.377 siswa. Hari ini, SDN 1 Molibagu menjadi titik pertama yang kami pakai untuk melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dengan sasaran vaksinasi sebanyak 89 siswa,”ungkap bupati.

Untuk diketahui, siswa pertama yang melaksanakan vaksin saat launching di SDN 1 Molibagu adalah anak dari Bupati sendiri yaitu Moh. Regiansyah Kamaru.

Lanjut diterangkan Kadis Kesehatan dr. Sadli Mokodongan bahwa ini adalah vaksinasi dosis 1 untuk siswa SD dan dilakukan bertahap hingga target dituntaskan hingga awal Maret tahun ini.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Rante Hatani MPd mengatakan bahwa vaksinasi tingkat SD ini telah disosialisasikan dan terkonfirmasi dengan baik ke seluruh orang tua siswa sehingga tidak ada penolakan untuk vaksin dosis 1 bagi siswa SD umur 6-11 tahun di Kabupaten Bolsel.

Turut Hadir Kapolres Bolsel beserta jajaran, Danramil 1303 Bolaang Uki beserta jajaran, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda, Pimpinan PD dan Kepala SDN 1 Molibagu bersama jajaran guru dan siswa.
Ayub Posi