Bupati Iskandar Hadiri Sosialisasi Program Sekolah Penggerak Angkatan III Tahun 2022

SATUBMR,BOLSEL- Bupati H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri Sosialisasi Program Sekolah Penggerak Angkatan III Tahun 2022 di Hotel Luwansa Manado pada Sabtu (22/01/22).

Dirjen PAUDDASMEN yg diwakili oleh Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Utara Febri H.J Dien ST, MInf.Tech dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para Kepala Daerah yang hadir, karena Program Sekolah Penggerak ini membutuhkan Komitmen dari kepala daerah.

Baca Juga:   Menteri Desa Apresiasi Pemkab Bolsel

Lanjutnya, Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju.

Program ini dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.

Beberapa keuntungan yang didapat dalam program ini adalah Mendapatkan BOS kinerja, Mendapat bantuan TIK, mendapat pelatihan tenaga pengajar, dan Menjadi sekolah digital, mendapat bantuan buku pelajaran.

Baca Juga:   Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Dijemput Secara Adat

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt dalam kesempatan ini menandatangani Nota Kesepahaman Program Sekolah Penggerak Angkatan III Tahun 2022 bersama para kepala daerah se-Sulut lainnya.

Turut hadir para Bupati Walikota se-Sulut, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP serta para Kepala Dinas Pendidikan se-Provinsi Sulut.


Ayub Posi

Related Articles

Close