Bupati Bersama Wabup Bolsel Hadiri Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang Ke-96

SATUBMR,BOLSEL- Bupati H. Iskandar Kamaru SPt bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menghadiri peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-96 yang dirangkaikan dengan Haul Gus Dur ke-12 yang digelar di Lapangan Olahraga Desa Duminangan, Kecamatan Helumo Kabupaten Bolsel Minggu (30/01/2022).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars NU yang dilanjutkan dengan sholawat badar oleh seluruh peserta Harlah NU ke 96.

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada memperingati Hari Lahir NU kepada seluruh warga Nahdliyin di Kab. Bolsel sembari mengajak untuk terus berkhidmat bagi NU, berkontribusi dalam pembangunan, memperkuat kehidupan bangsa Indonesia. Lanjut, Bupati mengajak NU untuk bersinerji dengan pemerintah dan membantu mendukung program-program pemerintah.

Baca Juga:   Bupati Iskandar Kamaru Letakan Batu Pertama di Yayasan Pendidikan Budi Amal Pinolantungan

“Pertama, pengetahuan dan intelektual. Bupati menginformasikan pula bahwa ditahun 2021 Pemda telah mengucurkan dana hibah untuk organisasi kemasyarakatan diantaranya untuk NU dan GP Anshor Kabupaten Bolsel dengan maksud untuk memberi stimulan untuk pengembangan dan operasional organisasi.

Sementara itu, Ketua PC NU Bolsel Zulkarnain Kamaru SAg dalam sambutannya menegaskan kepada semua warga nahdliyin di Kabupaten Bolsel bahwa ke depan kita semua harus memperkuat kemandirian dalam berkhidmat kepada agama bangsa dan negara.

“Kemandirian nahdliyin dan warga bangsa secara umum di bidang ekonomi menjadi salah satu hal yang harus diberi perhatian khusus. Mandiri yang artinya berdaulat. misalnya dari sisi ekonomi dan pengelolaan sumber daya yang ada. Kita sangat kaya tetapi belum berdaulat. Inilah yang harus direfleksikan untuk kedepan. Kemandirian warga nu dibidang ekonomi secara umum, belum sampai pada cita-cita yang diharapkan.

Baca Juga:   Bupati dan Wabup Bolsel Hadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27

Ketua PC NU Bolsel juga mengimbau kepada seluruh warga NU Bolsel untuk mendukung langkah-langkah pemerintah daerah dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan menggiatkan Vaksinasi.

Turut hadir Ketua DPRD Ir Ariffin Olii, unsur Forkopimda, para Asisten Sekda, pimpinan PD, pengurus NU dan GP Anshor Bolsel.
Ayub Posi

Related Articles

Close