AMPB Minta Dirut RSUD Bolmut dr Winny Suwikromo di Copot

SATUBMR.BOLMUT- Berawal dari kisru penolakan para siswa Prakerin SMK Negeri 1 Kaidipang, Aliansi Masyarakat Peduli Bolmut (AMPB), melakukan aksi demo di Halaman Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rabu (19/01/22). 

Aksi demo yang dilakukan di depan kantor DPRD ini, untuk meminta pihak DPRD memberikan dukungan rekomendasi untuk pencopotan jabatan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dr Wini Suwikromo. 

Hal ini dikatakan salah satu orator AMPB Supli Vg, dikatakannya, begitu banyak kesalahan yang dilakukan oleh Dirut RSUD Bolmut, mulai dari penolakan pasien bersalin tahun 2019, mengindahkan panggilan sekretaris daerah dan kemarin penolakan para siswa Prakerin SMK Negeri Kaidipang. 

Baca Juga:   Ini Penjelasan Direktur RSUD Bolmut Soal Biaya Pemerikasaan Kesehatan CPNS

“Karakter seorang Direktur seperti ini yang merusak citra Bolaang Mongondow Utara dan ini tidak pantas dijadikan sebagai pemimpin dalam salah suatu instansi, terlebih khusus di RSUD Bolmut,” tukasnya. 

Untuk itu mereka meminta kepada pihak DPRD Bolmut, agar mengeluarkan rekomendasi atau sebuah petisi untuk mencopot jabatan Dirut RSUD Bolmut. 

Baca Juga:   Ini Penjelasan Direktur RSUD Bolmut Soal Biaya Pemerikasaan Kesehatan CPNS

“Atas nama rakyat Bolmut, kami dengan tegas meminta DPRD, mengeluarkan rekomendasi ke Bapak Bupati Bolmut untuk mencopot Dirut RSUD,” tukasnya. 

Menanggapi hal ini, salah satu Pimpinan DPRD Bolmut Abdul Rafik Pangau, berkomitmen, dan mendukung untuk menindak lanjuti permintaan aksi hari ini berdasarkan ketentuan-ketentuan Legislasi dan mekanisme yang berlaku. 

“Sebagai ketua fraksi PDIP saya siap mendunkung kepada teman teman masa aksi untuk segera menindaklanjuti tuntutan aksi AMPB untuk pencopotan Dirut RSUD Bolmut,” pungkasnya. 

Ilyas

Related Articles

Close