Wujud Toleransi, Banser Bolmut Bantu Pengamanan Gereja Saat Ibadah Malam Natal

Perayaan Ibadah Natal tahun 2021 serta menyongsong Tahun Baru 2022 (Nataru) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan penjagaan di setiap gereja-gereja yang merayakannya, Sabtu (25/12/2021). 

Firman Stion sebagai Kepala Satuan Koordinator Cabang (Kasatkorcab) mengatakan, sesuai dengan permintaan dari setiap pihak gereja kami mengirimkan dua anggota banser untuk bersama sama dengan pihak kepolisian dan TNI dalam penjagaan tersebut.

“Kami sudah berkordinasi dengan Polsek diwilayah masing-masing, Banser Bolmut turut dalam pengamanan saat umat kristiani melaksanakan Ibadah Natal Dan Tahun Baru di Bolmut,” kata Stion.

Lanjut firman, pengamanan ini di laksanakan disetiap tahunya, pada saat umat kristiani sedang melaksanakan ibadah natal. 

“Pengamanan natal ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksankan oleh Barisan Ansor Serba Guna disetiap tahunnya, agar saudara kita dalam kemanusiaan yakni umat kristiani beribadah natal dengan aman dan penuh suka cita,” ujarnya.

Menurutnya toleransi antar umat beragama jika selalu dirawat, dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia (NKRI).

“Jadi pengamanan natal seperti ini merupakan wujud toleransi yang harus tetap kita jaga sampai kapanpun,” pungkasnya.

Ilyas

Related Articles

Close