Bupati Iskandar Kamaru Membuka Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2021

SATUBMR,BOLSEL- Bupati H. Iskandar Kamaru SPt membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengadaan Barang dan Jasa bagi Pemerintah Desa Tahun 2021 yang dilaksanakan di Hotel Swiss Bell Manado, Senin (06/12/2021).

Bimtek ini dilaksanakan dalam dua gelombang dan akan berlangsung dari tanggal 6 sampai dengan 9 Desember 2021.

Kegiatan yang diikuti oleh aparat desa se-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ini bertujuan untuk meningkatkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur desa dalam melaksanakan pengelolaan keuangan desa dalam bidang  pengadaan barang dan jasa.

Bupati Iskandar usai membuka kegiatan mengingatkan Sangadi (Kepala Desa) beserta jajaran perangkat desa untuk tidak sekedar paham tentang pengelolaan anggaran desa, namun juga teknis dalam pengadaan barang dan jasa agar bisa dipertanggung jawabkan.

Baca Juga:   Rifal Dali (RD) Siap menangkan BERKAH dan ODSK

“Hampir setiap tahunnya ada regulasi baru tentang pengelolaan anggaran demikian pula dengan teknis pengadaan barang dan jasa. Oleh karena itu Bimtek ini perlu digelar agar wawasan dan pengetahuan para SDM yang ada di desa juga terperbaharui,” tegasnya.

Lanjutnya,  aparatur pemerintah desa patut memahami peran strategisnya agar bisa belajar mendalami, menggali serta mengkaji berbagai permasalahan yang ada di desa termasuk dalam hal pengelolaan administrasinya.

Menurut orang nomor satu di Bolsel ini, secara teknis, anggaran yang turun di desa sangat besar yang harus di kelola, sehingga diperlukan penguatan SDM terutama kepada bendahara desa yang ranahnya membuat pelaporan sesuai aturan undang-undang yang berlaku agar menghindari kesalahan serta kerugian negara.

Baca Juga:   Bupati Iskandar Bagi-Bagi Takdjil Kepada Pengguna Jalan

“Bimbingan teknis terkait pengadaan barang dan jasa perlu, agar kedepan aparat desa tidak tersandung masalah hukum dalam melakukan pengadaan barang dan jasa,” ungkapnya

Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Ramli Abdul Madjid SPd, Asisten Administrasi Umum Rikson Paputungan MPd, Kadis PMD Ekafrie Van Gobel, para pimpinan PD dan Camat di lingkungan Pemkab Bolsel.


ADVERTORIAL

Related Articles

Close