Bolsel

Wabup Bolsel Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

×

Wabup Bolsel Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Bupati H. Iskandar Kamaru SPt yang diwakili Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menerima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan atas Insentif dan Dukungan Penuh dalam perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi 1.606 Pegawai Non ASN dan 7.500 Pekerja Rentan di Wilayah Bolsel yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Sulut, Anggoro Eko Cahyo, di Grand Kawanua Convention Center Manado pada Kamis (04/11/2021).

Acara ini dihadiri langsung oleh Wagub Steven Kandouw bersama Forkopimda Sulut serta Bupati/Walikota se-Provinsi Sulut

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan dalam sambutannya Sangat mengapresiasi karena sudah mencapai perlindungan pekerja yang sudah mencapai 70 persen dan juga Provinsi Sulut adalah provinsi pertama di seluruh Indonesia.

“Jaminan sosial merupakan jaminan konstitusi dan memang butuh dukungan dari pemerintah daerah maka dia mengajak untuk bisa sama-sama mendorong program tersebut dan juga untuk mengedukasi para pekerja karena masa depan para pekerja bergantung kepada kita sebagai pemerintah,” ujar Anggoro.

Sementara itu, Wabup Deddy Abdul Hamid menginformasikan bahwa untuk tahun 2022 Pemkab Bolsel akan mengikutsertakan seluruh Sangadi, Perangkat Desa serta anggota BPD se-Kabupaten Bolsel menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Turut mendampingi Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP dan Kepala BPKPD Lasya Mamonto ME.


Ayub Posi