Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021

SATUBMR,BOLSEL- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021  dirangkaikan dengan Apel Kopri bulan Novenber yang bertempat di lapangan Apel Kawasan perkantoran Panango, Rabu (10/112021).

Adapun upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 itu dipimpin langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, SPt.

Pada upacara tersebut Bupati H. Iskandar Kamaru, S.Pt, selaku pembina upacara membacakan pidato Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. “Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi Pahlawan dibidang apapun dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya,” ungkap bupati.

Selanjutnya beliau mengatakan Semangat, Tekad dan Keyakinan Pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “Mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya yaitu Kemiskinan dan Kebodohan dalam arti yang luas sesuai dengan tema Hari Pahlawan tahun 2021 Pahlawan Inspirasiku.

Baca Juga:   Pjs Bupati Bolsel Pimpin Apel Kerja Perdana

“Kalian harus bisa mengembangkan talenta apa saja, selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras ditengah keterbatasan yang ada dan teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama  Pancasila, Bhineka Tunggal Ika NKRI dan UUD 1945 sehingga kita dapat menjadi pemenang dalam era kehidupan normal baru,” tegasnya.

‍Tak hanya itu, Bupati juga mengatakan akan membuka kesempatan keluarga para penerima bansos yang berusia muda untuk keluar dari kemiskinan. “Kita akan mengupayakan program graduasi yang sesungguhnya melalui pendidikan vokasi. Serta peningkatan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan berbasis peluang yang ada atau peluang yang bisa diciptakan atau minat dan bakatnya,” tambahnya.

Baca Juga:   Deddy Abdul Hamid Buka Forum Konsultasi Publik

Mengakhiri pidatonya tak lupa juga Bupati mengingatkan akan pentingnya Vaksinasi Covid-19. “Tercatat capaian vaksinansi di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) baru berjumlah 48 persen sementara targetnya 80 persen pada akhir November 2021 untuk mencapai tatanan Normal Baru. “Saya berharap kiranya perangkat daerah yang ditugaskan untuk terus memacu pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” tutupnya.

Usai upacara Bupati H. Iskandar Kamaru, S.Pt selain memberikan penghargaan kepada beberapa desa yang sudah mencapai vaksinasi 80 persen, memberikan bingkisan kepada para veteran dan tabur bunga kepada para pahlawan yang dipimpin Bupati dan diikuti para undangan pejabat.

Turut hadir Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Anggota DPRD Bolsel, Forkopimda, para Asisten Sekda, Pimpinan Instansi Vertikal, para Staf Khusus dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan PD, para Veteran dan perwakilan siswa yang membacakan pesan-pesan pahlawan.


Advertorial

Related Articles

Close