Gerai Vaksin Presisi Polres Kotamobagu, Per Hari Vaksin Ribuan Orang

SATUBMR,KOTAMOBAGU- Polres Kotamobagu terus menggencarkan vaksinasi kepada warga. Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini misalnya digelar di Gerai Vaksin Presisi di Aula Bhayangkara Polres Kotamobagu.

Dimana Gerai Vaksin Presisi yang telah disiapkan tersebut melayani vaksinasi Covid-19 secara gratis bagi warga masyarakat Kotamobagu dan masyarakat Kecamatan Lolayan Bolmong.

Bahkan, pelayanan vaksin gratis ini tak hanya dilaksanakan digerai vaksin yang ada di Mako Polres Kotamobagu. Dari hasil pantauan, Vaksin presisi ini menyasar seluruh desa dan kelurahan yang ada diwilayah hukum Polres Kotamobagu.

“Vaksin presisi ini kita berikan secara gratis, dan ini akan terus dilaksanakan sampai masyarakat yang berada diwilayah Hukum Polres Kotamobagu semuanya sudah menerima vaksin,” kata Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK saat ditemui diruang kerjanya.

Baca Juga:   Anggota DPRD Bolmong Febrianto Tangahu Apresiasi PT JRBM

Untuk Gerai Vaksin presisi ini melayani pemberian vaksin tahap 1 dan 2. dan perhari bisa mencapai angka 1500 hingga 2000 orang yang mendapat pelayanan diseluruh gerai vaksin presisi yang sudah disiapkan.

“Masyarakat yang belum menerima vaksin, ada yang datang sendiri dan ada pula yang menghubungi anggota meminta untuk dijemput dan diantar pulang setelah menerima vaksin,”tambah Kapolres.

Gerai Vaksin Presisi kata AKBP Prasetya Sejati, merupakan salah satu inovasi Kepolisian khususnya Jajaran Polres Kotamobagu untuk mendukung percepatan pembentukan imunitas komunal bagi warga masyarakat yang ada. Selain itu, kegiatan tersebut adalah bentuk dukungan pihak kepolisian terhadap pemerintah dalam hal vaksinasi.

Baca Juga:   AKBP Prasetya Sejati: Menambang Bukan Satu-Satunya Cara Bertahan Hidup

Lanjut Kapolres, Kotamobagu berada di level II, ini salah satu dampak baik karena kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi, semakin meningkat jumlah yang divaksin maka daerah kita semakin aman diri penyelenggaraan Virus Covid-19.

“Meski demikian, kita tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya lagi.

Kapolres meminta kepada seluruh masyarakat agar mendukung program pemerintah dan kepolisian dalam memutus rantai penyelenggaraan Virus Covid-19 dengan datang digerai vaksin yang sudah disediakan untuk menerima vaksin.

“Inggai kita kominta molukad Kon keamanan bo kesehatan masyarakat Kotamobagu,” Pungkasnya.

Related Articles

Close