Bupati Iskandar buka Sosialisasi Penyelarasan Kebijakan Pembangunan Daerah dengan RPJM Desa Tahun 2021-2027

SATUBMR,BOLSEL- Bupati H. Iskandar Kamaru SPt didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid membuka kegiatan Sosialisasi Penyelarasan Arah dan Kebijakan Pembangunan Daerah dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) Tahun 2021-2027 yang diselenggarakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Senin (04/10/2021).

Bupati dalam arahannya menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan tolak ukur sejauh mana Desa menyusun dan memproyeksikan rencana Pembangunan di Desa dalam kurun 6 tahun ke depan.

Baca Juga:   DPRD Bolsel Gelar Rapat Paripurna

“Desa merupakan garda terdepan dalam melaksanakan kebijakan Nasional membangun dari pinggiran, Sehingga menuntut pemerintah desa untuk menyiapkan perencanaan yang matang dalam melaksanakan kebijakan-kebijakan strategis yang berdampak langsung kepada masyarakat desa itu sendiri, sehingga secara global akan mempengaruhi arah kebijakan pembangunan di Daerah,”ungkapnya.

Bupati juga berpesan agar dalam pengelolaan data di Desa harus sinkron dengan Kabupaten, sehingga kedepannya tidak ditemukan lagi kesimpangsiuran data, terutama menyangkut visi dan misi Kabupaten Bolsel.

Baca Juga:   Bupati Iskandar Pimpin Apel dan Kunker Ke Kecamatan Posigadan Terkait Percepatan Vaksinasi

“Begitu pula, pengadaan barang dan jasa Desa agar selalu berhati-hati dalam pelaksanaanya,”tukas bupati.

Terakhir, Kamaru mengingatkan untuk tidak lengah dengan kasus Covid-19 yang terus mengalami penurunan di Kabupaten Bolsel. Pola hidup sehat jangan pernah ditinggalkan.

Turut hadir para Asisten Sekda, pimpinan PD, para Camat ,Sangadi,dan peserta kegiatan.


Advertorial

Related Articles

Close