Bolsel

Tim Yakusa FC Pimpin Klasemen Sementara Liga Aktivis Muslim Bolsel

×

Tim Yakusa FC Pimpin Klasemen Sementara Liga Aktivis Muslim Bolsel

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL-Tim Yakusa FC memimpin klasemen sementara usai mengalahkan tim Faskho FC di putaran kedua Liga Aktivis Muslim Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang digelar di Lapangan Gelora Momalia, Kecamatan Posigadan, Minggu (26/09/2021).

Tim Yakusa FC (KAHMI) yang dikapteni Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru S.Pt, sementara di kubu Faskho FC (Pemuda Muhamadiyah) diperkuat oleh kapten kesebelasan Arifin Olii sekaligus Ketua DPRD Bolaang Mongondow Selatan.

Jalannya pertandingan di babak pertama kedua tim saling serang dengan menurunkan pemain- pemain terbaik yang dimiliki kedua tim.

Setelah pertengahan babak pertama Yakusa FC dalam 15 Menit Waktu Akhir, Yakusa FC terus menyereng lini pertahanan Faskho FC, Akhirnya Yakusa FC berhasil membobol gawang dari Faskho FC, lewat tendangan dari Chan Kamaru Striker Handal Yakusa FC, sehingga skor berubah 1-0 untuk Keunggulan Yakusa FC.

Kedua tim saling jual beli serangan namun tidak ada lagi terjadi usai wasit membunyikan pluit pertanda pertandingan selesai.

Kapten tim Yakusa FC (KAHMI Bolsel) H. Iskandar Kamaru S.Pt menyampaikan kemenangan Yakusa FC kedua kalinya ini adalah hal yang biasa, yang lebih utama adalah Silaturahmi antar sesama Organisasi Muslim yang ada di Bolsel.

“Kemenangan laga kedua Yakusa FC adalah hal yang biasa yang terpenting adalah merawat tali persaudaraan dan silaturahmi sesama organisasi Muslim di Bolsel”, tutur Iskandar

Di tempat yang sama Coach Tim Yakusa FC Abhi, mengatakan performa para pemain di lapangan hijau cukup baik sehingga dapat mengalahkan tim Faskho FC,” ungkapnya.

Sehingga dari kelima hasil keseluruhan membuktikan tim Yakusa FC memetik kemenangan 6 poin dari laga kedua berhadapan dengan Faskho FC yang bertanding pada Minggu 26 September di lapangan Momalia

“Hal ini membuat tim Yakusa FC berpotensi besar lolos ke babak selanjutnya pada Liga Aktivis Muslim Bolsel.

Menurut Abhy yang juga menjabat sebagai Camat Tomini mengatakan, penampilan tim yang cukup baik tersebut disebabkan adanya dukungan dari kanda yunda dan seluruh pihak lainya.

Untuk diketahui, Pada jeda pertandingan babak pertama, Yakusa FC berbagi masker kepada penonton yg dipimpin langsung Koordinator MD KAHMI Bolsel dr. Sadli Mokodongan.

Berikut Hasil Klasemen Sementara Liga Aktivis Muslim (AMB) Bolaang Mongondow Selatan.

  1. Yakusa FC (KAHMI) 6 Poin
  2. Nusantara FC (IKA-PMII) 4 Poin
  3. Ansor FC (GP-Ansor) 1 Poin
  4. Muwahid FC (BKPRMI) 0 Poin
  5. Faskho FC (Pemuda Muhammadiyah 0 Poin

Setelah pertandingan usai kedua tim makan bersama sebagai wujud solidaritas dan keakraban semua pemain.


Ayub Posi