Jalan Becek Akibat Proyek, Warga Kelurahan Motoboi Kecil Layangkan Surat Keberatan

SATUBMR,KOTAMOBAGU- Warga Kelurahan Motoboi Kecil, RW 9, Kotamobagu layangkan surat keberatan yang sudah ditandatangani Kepada Lurah setempat akibat jalur Motoboi Kecil-Desa Bungko penuh sisa material dan rawan kecelakaan.

Dari keterangan warga Ronal Al Anhar, jalan tersebut sering dilewati mobil proyek sehingga menyisahkan material yang jika dimusim penghujan jalan becek dan licin dan jika terkena sinar matahari jalan berdebu. Dengan demikian, ini dinilai sangat menggangu lingkungan dan kenyamanan warga setempat ataupun warga yang melintas. Diduga, proyek tersebut milik DD Alias Den.

Baca Juga:   Selamat Datang AKBP Prasetya Sejati di Polres Kotamobagu

Selain itu, dirinya menilai kegiatan pengangkutan material tersebut sangat semrawut sehingga sangat rawan kecelakaan.

Menurutnya, mereka sudah menyampaikan keberatan tersebut kepada pemilik proyek namun hingga saat ini tidak ada tindak lanjut. Olehnya melalui Pemerintah setempat, warga minta agar dapat mempertimbangkan dan menindak lanjuti surat keberatan ini kepada instansi terkait.

“Dengan adanya sisa material, Kondisi jalan tersebut sudah sangat menggangu, Karena selain membuat kendaraan kotor, bisa membahayakan pemotor yang lewat. Selain itu bisa membuat rusak ban mobil bahkan shokbreaker. Karena bentuknta gumpalan tanah dengan kerikil,” ungkap Ronal kesal.

Baca Juga:   Jumat Agung, Polres Kotamobagu Jaga Pelaksanaan Ibadah

Menanggapi hal itu, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK melalui Kepala Satuan Lalu lintas AKP Novita SIK saat dihubungi mengatakan, untuk mobil proyek bisa saja melewati jalan umum namun harus ada pengawasan dari pihak kepolisian.

“Iya nanti saya cek dulu, dan itupun harus ada pengawasan dari pihak kepolisian, kemudian harus dilihat juga apakah merusak jalan umum atau tidak,” tutup Kasat Lantas.

Tim

Related Articles

Close