DPC PDI Perjungan Bolsel Laporkan 2 Akun Medsos

SATUBMR,BOLSEL- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, menyerahkan laporan atas dugaan penyebaran berita bohong alias Hoax oleh akun youtube Mahakarya Cendana dan akun Tiktok jatim070881, tentang kondisi Ketua Umum PDIP, Mengawati Soekarnoputri.

Laporan resmi diserahkan oleh Ketua DPC PDIP Bolsel Iskandar Kamaru melalui Sekretarisnya, Resia Lamusu bersama Abdi Van Gobel ke Polres Bolsel, Senin (20/09/2021).

Ketua DPC PDIP Bolsel Iskandar Kamaru dalam laporan tersebut meminta, Kepolisian untuk menindaklanjuti secara cepat dan tegas pelaku penyebar berita hoax yang menyatakan ketua umum PDIP Ibu Mengawati Soekarnoputri telah meninggal.

“Berita hoax tersebut sudah menimbulkan kegaduahan dan meresahkan kader, anggota dan simpatisan PDI Perjuangan. Untuk itu kami melaporkan akun-akun penyebar hoax itu agar dapat diproses secara hukum,” tegas Iskandar.

Sekretaris DPC PDIP Bolsel, Resia Lamusu mengatakan bahwa berita hoax itu telah menyinggung perasaan kader, anggota dan simpatisan PDIP.

“Kami minta kepolisian bertindak cepat menangkap pelaku penyebar berita bohong tersebut,” pintanya. 


Ayub Posi

Related Articles

Close