Bupati Iskandar Pimpin Apel dan Kunker Ke Kecamatan Posigadan Terkait Percepatan Vaksinasi

SATUBMR,BOLSEL- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), H. Iskandar Kamaru, SPt memimpin apel kerja sekaligus kunjungan kerja di Kecamatan Posigadan yang dilanjutkan dengan rapat kerja di Kecamatan Tomini, dan Helumo. Senin (06/09/2021)

Bupati dalam sambutannya mengingatkan, Pemerintah dan masyarakat yang ada di tiga kecamatan tentang hasil rapat bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto terkait percepatan Vaksinasi untuk ditindaklanjuti.

Menurutnya, hingga hari ini masih ada Kecamatan yang Progres Vaksinasinya masih tergolong rendah.

“Kecamatan Posigadan itu baru 26 persen masih rendah. Sementara di Kecamatan Tomini, untuk Vaksin Tahap 1 saja sudah mencapai 41 persen dan untuk Kecamatan Helumo 37,88 persen. Saya harap Sangadi dan aparat Desa, mendukung program vaksinasi ini,” tegasnya.

Baca Juga:   Pasangan BERKAH Menggema di Acara KAHMI BMR

Bupati juga meminta kepada para Kepala Sekolah dan Guru yang baru di mutasi/rolling pekan kemarin, agar segera melapor dan mengerjakan tugas di tempat masing-masing. Masih banyak pekerjaan yang harus direalisasikan.

Sementara itu terkait bantuan seragam sekolah, Bupati menegaskan, bahwa Pemkab Bolsel setiap tahunnya selalu menganggarkan bantuan seragam bagi anak didik tingkat SD maupun SMP.

Ia juga menghimbau kepada kepala-kepala sekolah SMP untuk segera menyiapkan jadwal vaksinasi siswa dan siswi 12 tahun, cepat berkoordinasi dengan Puskesmas, kapan jadwal dan tahapannya. Dengan cara ini, penyebaran virus tersebut dapat dikendalikan, sehingga kita bisa kembali normal seperti biasa.

Baca Juga:   P3IKM Galang Dana untuk Korban Banjir Bolsel

Untuk Sulawesi Utara angka terpapar Covid-19 sudah turun. Itu karena sudah banyak masyarakat yang di vaksin.

“Jangan takut di vaksin, kerena vaksin aman dan halal. Tetap terapkan protokol kesehatan dan ikuti himbauan pemerintah dengan selalu menerapkan 5M,” pintanya.

Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar selalu memperhatikan protokol Kesehatan karena pandemi Covid-19 sampai saat ini masih ada.

Turut mendampingi Bupati, diantaranya, Kepala BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong SPd, Kadis Pendidikan Rante Hatani, SPd, MPd, Kaban Kesbangpol, Kabag Tapem, Kabag Kesra, Kabag Prokopim dan Kadis Kesehatan.


Ayub Posi

Related Articles

Close