Bupati dan Wabup Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus TP-PKK Bolsel

SATUBMR,BOLSEL- Bupati H. Iskandar Kamaru bersama Wabup Deddy Abdul Hamid menghadiri kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus TP-PKK Kabupaten Bolsel di Aula Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango, Senin (27/09/2021).

Dalam kegiatan ini, Ketua TP-PKK Kabupaten Bolsel Ny. Selpian Kamaru-Manoppo melantik dan mengukuhkan struktur kepengurusan TP-PKK Kabupaten Bolsel masa bakti 2021-2026

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt yang juga sebagai Ketua Dewan Penyantun PKK menyampaikan agar TP-PKK yg berjenjang dari Kabupaten, Kecamatan dan Desa supaya pro-aktif dan mengambil bagian dalam beberapa program prioritas Pemerintah, diantaranya Penanganan Stunting, dimana ada 35 desa di Bolsel yg menjadi Lokus penanganan Stunting, Penanganan Gizi Buruk.

Baca Juga:   Bupati Bolsel Hadiri Asistensi Penyusunan Kerangka Makro Regional

Bupati juga meminta PKK berkoordinasi lintas program dalam mengentaskan problem Gizi buruk dan Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), karena Bunda PAUD Kabupaten melekat pada Ketua TP PKK.

Baca Juga:   Bank SulutGo Cabang Molibagu Serahkan 500 paket Bantuan ke Pemda Bolsel

Selanjutnya, PKK diharapkan menjadi bagian penting dari pembangunan di segala sektor khususnya pada peningkatan kapasitas SDM dan harus melahirkan inovasi untuk masyarakat dan organisasi, serta menjadi garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat khususnya di masa Pandemi ini,” ucapnya.

Turut hadir Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MA, para Asisten Sekda, Pimpinan PD, Staf Ahli Bupati dan para pengurus TP-PKK.


Advertorial

Related Articles

Close