Bupati Buka Kegiatan Sosialisasi Perbup No 26/2020 Se-Kecamatan Tomini dan Posigadan

SATUBMR,BOLSEL- Bupati H. Iskandar Kamaru SPt membuka kegiatan sosialisasi peraturan Bupati Nomor 26 Tahun 2020 tentang peran Desa dalam pencegahan stunting kepada tim penggerak PKK Desa dan pelatihan kader pembangunan manusia (KPM) se-Kecamatan Tomini dan Posigadan yg dilaksanakan di Balai pertemuan umum, Desa Milangodaa Kecamatan Tomini pada Selasa (07/09/2021).

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam penanganan stunting.

“Untuk mendukung hal ini maka diterbitkan Peraturan Bupati Nomor 26 Tahun 2020 tentang peran Desa dalam pencegahan Stunting karena salah satu prioritas dana Desa adalah pencegahan stunting.
Sehingga Pemerintah Desa harus mengalokasikan dana Desa untuk membiayai kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk mengurangi dan mencegah Stunting di Desa,” Ucapnya

Baca Juga:   Wabup Deddy Buka Kegiatan Fasilitasi Penginputan RUP APBD-P 2022

Selain itu, Bupati minta agar program kegiatan PKK dapat diintegrasikan dengan program kegiatan pemerintah Desa dalam pencegahan dan penanganan Stunting.

KPM juga turut serta memfasilitasi pelaksanaan Pencegahan dan Penurunan Stunting di tingkat Desa.

Bupati mendelegasikan ke Dinas PMD sebagai Penanggungjawab dalam membina KPM melalui Pemerintah Desa.

Baca Juga:   Olly Sebut Cawagub dari BMR

Lanjut, Bupati menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini yang sejalan dengan tujuan pemerintah untuk memperhatikan asupan gizi kepada bayi untuk pencegahan Stunting.

Iskandar, mengingatkan ke semua pihak agar pelaksanaan Program Pencegahan dan Penanganan Stunting harus terlaksana dengan baik serta tepat sasaran sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan,” pintahnya

Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan Ramli Abdul Madjid SPd, Kadis PMD, Camat Tomini, Sangadi, TP-PKK Desa dan KPM se-Kecamatan Tomini dan Posigadan.

Ayub Posi

Related Articles

Close