Bupati Bolsel Membuka Pertemuan Dalam Rangka Strategi Pencegahan Penanganan Covid-19

SATUBMR,BOLSEL- Bupati  Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, resmi membuka pertemuan dalam rangka penguatan strategi dan sinergitas kemitraan lintas sektor dan lintas program dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19, Selasa (22/92021).

Kegiatan bertempat di Grand Luley Resort Manado ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Bolsel, yang tujuaanya untuk menyamakan persepsi lintas sektor pemerintahan di daerah dalam memaksimalkan penanganan dan pencegahan Pandemi Covid-19.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen percepatan Vaksinasi Covid-19 antara Bupati dengan beberapa pemangku kepentingan di Bolsel.

Bupati dalam sambutannya menegaskan untuk tidak kendor dan tetap serius dalam penanganan Pandemi Covid-19.

“Testing, tracing dan treatment wajib untuk terus kita laksanakan. Target vaksinasi kita sebanyak 52.695 jiwa harus tercapai, minimal 80% sampai dengan akhir tahun. Tujuannya agar terbentuk herd immunity dalam masyarakat,” ucap bupati.

Tambahnya, peran Kepala Wilayah (Camat & Sangadi) untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat agar melaksanakan vaksinasi harus benar-benar diupayakan agar target vaksinasi bisa tercapai.

Sekedar diketahui kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penganugerahan apresiasi dan reward, yaitu :
– Cakupan vaksinasi terbanyak (Kecamatan Bolaang Uki)
– Petugas TB terbaik (PKM Duminanga)
– Petugas Imunisasi terbaik (PKM Molibagu)
– Petugas PTM terbaik (PKM Mamalia)
– Petugas Survailance (PKM Molibagu)

Turut hadir dalam kegiatan,Kadis Kesehatan,  Kadis Catatan Sipil, Kadis Kominfo, Kabag Prokopim, para Camat dan peserta kegiatan dengan mengedepankan protokol kesehatan secara ketat.


ADVERTORIAL

Related Articles

Close