AdvertorialBolsel

Bupati Bolsel Membuka Pertemuan Dalam Rangka Strategi Pencegahan Penanganan Covid-19

×

Bupati Bolsel Membuka Pertemuan Dalam Rangka Strategi Pencegahan Penanganan Covid-19

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Bupati  Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, resmi membuka pertemuan dalam rangka penguatan strategi dan sinergitas kemitraan lintas sektor dan lintas program dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19, Selasa (22/92021).

Kegiatan bertempat di Grand Luley Resort Manado ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Bolsel, yang tujuaanya untuk menyamakan persepsi lintas sektor pemerintahan di daerah dalam memaksimalkan penanganan dan pencegahan Pandemi Covid-19.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen percepatan Vaksinasi Covid-19 antara Bupati dengan beberapa pemangku kepentingan di Bolsel.

Bupati dalam sambutannya menegaskan untuk tidak kendor dan tetap serius dalam penanganan Pandemi Covid-19.

“Testing, tracing dan treatment wajib untuk terus kita laksanakan. Target vaksinasi kita sebanyak 52.695 jiwa harus tercapai, minimal 80% sampai dengan akhir tahun. Tujuannya agar terbentuk herd immunity dalam masyarakat,” ucap bupati.

Tambahnya, peran Kepala Wilayah (Camat & Sangadi) untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat agar melaksanakan vaksinasi harus benar-benar diupayakan agar target vaksinasi bisa tercapai.

Sekedar diketahui kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penganugerahan apresiasi dan reward, yaitu :
– Cakupan vaksinasi terbanyak (Kecamatan Bolaang Uki)
– Petugas TB terbaik (PKM Duminanga)
– Petugas Imunisasi terbaik (PKM Molibagu)
– Petugas PTM terbaik (PKM Mamalia)
– Petugas Survailance (PKM Molibagu)

Turut hadir dalam kegiatan,Kadis Kesehatan,  Kadis Catatan Sipil, Kadis Kominfo, Kabag Prokopim, para Camat dan peserta kegiatan dengan mengedepankan protokol kesehatan secara ketat.


ADVERTORIAL