Bolsel

DPRD Bolsel Gelar Rapat Paripurna

×

DPRD Bolsel Gelar Rapat Paripurna

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) gelar tiga Rapat Paripurna yang digelar di Kantor DPRD, Kawasan Perkantoran Panango, Jumat (10/09/2021).

Rapat Paripurna pertama tentang penutupan masa sidang III Tahun 2020-2021 sekaligus pembukaan masa sidang I Tahun 2021-2022 yg dipimpin oleh Ketua DPRD Ir Ariffin Olii.

Rapat Paripurna kedua dalam rangka penyampaian nota keuangan Ranperda tentang APBD Tahun 2022 dipimpin oleh Ketua DPRD Ir Ariffin Olii.

Pada rapat paripurna ini, Bupati H. Iskandar Kamaru menyampaikan bahwa terkait Rancangan APBD T.A 2022 ada beberapa program kegiatan yg menjadi prioritas Pemerintah Daerah yaitu:

1.Pemenuhan persentase mandatory spending bidang pendidikan, kesehatan, ADD, infrastruktur dan pengawasan.
2.Penyediaan anggaran jaminan kesehatan masyarakat tahun 2022 untuk memenuhi target Universal Health Coverage (UHC) minimal 96% dari jumlah penduduk.
3.Penyediaan anggaran penanganan Pandemi Covid-19 baik di bidang kesehatan, jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi masyarakat.
4.Penyediaan anggaran untuk penurunan angka stunting.
5.Pemberian bantuan dan asuransi untuk petani dan nelayan.

Bupati H.Iskandar Kamaru SPt menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yg tinggi kepada Ketua DPRD dan anggota DPRD atas kebersamaan selama ini dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bolsel.

“Struktur Perubahan APBD T.A 2021 jika dibandingkan dengan struktur APBD pada saat penyampaian Nota Keuangan tidak mengalami perubahan yg signifikan karena rasionalisasi anggaran sudah dilakukan sebelumnya namun tidak mengabaikan program kegiatan yg menjadi prioritas,”kata Bupati.

Turut hadir dalam tiga rapat paripurna tersebut, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MA, para Asisten Sekda, Pimpinan PD, Camat dan Sangadi serta ASN Pemkab Bolsel.


Advertorial