Bolmut Masuk Kategori Kabupaten Sangat Inovatif

SATUBMR.BOLMUT- Sejak tanggal 8 Juni 2021, perihal pengukuran dan penilaian indeks inovasi Daeragemar, dimana Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada peringkat 232 sebagai kabupaten kurang inovatif. Namun, setelah melakukan pelaporan berbagai inovasi dari beberapa perangkat daerah ke Kementrian Dalam Negeri, pertanggal 17 September 2021 kemarin, Bolmut sudah masuk dalam kategori Kabupaten Sangat Inovatif. 

Hal ini disampaikan Bupati Bolmut Drs.H.Depri Pontoh pada saat sambutan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang Ke-57 Tahun. Di halaman Kantor Bupati Bolmut, Kamis (23/9/2021). 

Baca Juga:   Bupati Depri Pontoh Buka Festival Pesona Pantai Batu Pinagut 2019

Dalam sambutannya Bupati juga menyampaikan ucapan terimaksih atas perhatian dan keseriusan dari beberapa perangkat daerah yang telah membuat inovasi pada instansinya masing-masing diantarannya:

1. Dinas Pertanian, melalui inovasi: Gedor IB (Gerakan door to door intai birahi). 

2. Dinas Kesehatan, melalui inovasi: Gema Ceria (Gerakan remaja cerdas peduli anemia). 

3. Puskesmas Bolangitang, melalui inovasi: Bayi LDR (Bayi lahir dan Ter-registrasi), dan Rabu Berbusa (Berbagi buah segar). 

4. Puskesmas Sangkub, melalui inovasi: Pendekar Sakti (Pemantauan dengan ketat ibu hamil beresiko tinggi). 

5. Puskesmas Sang Tombolang, melalui inovasi: Gemar Darting (Gerakan mencegah darah tinggi) dan

Baca Juga:   Resmikan Gedung PAUD Desa Tanjung Buaya, Ini Kata Depri Pontoh

6. Puskesmas Olot, melalui inovasi:Tunas Kurma (Tuntaskan kuman TBC di rumah). 

Lanjut Bupati menyampaikan, kedepan Ia berharap semua perangkat daerah dapat membuat inovasi dalam rangka pengukuran dan penilaian indeks inovasi pemerintah kabupaten Bolmut. 

“Mari kita bekerja dengan penuh semangat, bangkitkan motivasi kita dalam menjalankan tugas-tugas pembangunan kedepan yang lebih baik lagi. Sebagai tekad kita untuk membangun Bolmut yang berkelanjutan, mandiri, berbudaya dan berdaya saing,” pungkas papa Adit sapaan akrab Bupati. 

Ilyas

Related Articles

Close