AdvertorialBolsel

Pemkab Bolsel Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76

×

Pemkab Bolsel Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Pemerintah Kabupaten Bolsel menggelar upacara detik-detik Proklamasi dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 Tahun 2021.Selasa (17/08/2021).

Upacara yang dilaksanakan di alun-alun Molibagu, Ibu Kota Kabupaten, dengan tetap menetapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pada upacara tersebut, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, menjadi Inspektur Upacara (Irup), adapun yang membacakan teks proklamasi kemerdekaan RI yaitu Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati menyampaikan, kita harus selalu menghargai dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan.

“76 tahun kemerdekaan ini telah di proklamirkan Soekarno dan Mohammad Hatta, sehingga kita harus mengisi kemerdekaan,” ucap Bupati.

Bupati juga mengatakan, Bolsel harus tangguh dan tumbuh meskipun saat ini menghadapi Pandemi Covid-19.

“Saya berharap dengan semangat juang proklamasi, maka mari kita refleksikan dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan,” ucap Bupati.

Diketahui, Upacara peringatan HUT Proklamasi juga diikuti Wakil Bupati Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, para Asisten, pimpinan OPD, Forkompinda Bolsel, Ketua dan Anggota DPRD Bolsel, Kapolres Bolsel, Camat, Sangadi, serta para ASN lainnya mengikuti secara virtual.

Selanjutnya, masih dalam rangkaian HUT RI ke-76, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt bersama Wabup Deddy Abdul Hamid mengikuti secara virtual Upacara Detik-detik Proklamasi yg digelar di Istana Negara di Jakarta. Presiden Joko Widodo bertindak selaku Inspektur upacara.

Ketua DPR-RI Puan Maharani membacakan teks Proklamasi dam doa oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas. Upacara ini juga diikuti secara virtual oleh seluruh pimpinan PD dari kediaman masing-masing.


ADVERTORIAL