Komintmen Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Karyawan PT PP 100% Sudah Divaksin

SATUBMR,BOLMONG – Sedikitnya 577 karyawan dan pekerja PT Pembangunan Perumahan (PT PP Persero) Tbk, Proyek Bendung Lolak mengikuti program vaksinasi Covid-19 dosis kedua, Kamis (19/8/2021). Pukul 10:00-16:00 WITA.

Dari hasil Pantauan, karyawan dengan tertib dan teratur, serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat mengikuti kegiatan vaksinasi massal. Kegiatan ini dilaksanakan di Sport Centre PT PP Proyek Bendungan Lolak, kegiatan ini juga merupakan vaksinasi massal gelombang ke-5, yang juga rangkaian vaksinasi massal kepada karyawan dan pekerja yang dilaksanakan secara pararel.

Kegiatan vaksinasi kepada karyawan dan pekerja PT PP itu dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, bersama tim vaksinator berjumlah 17 Orang yang dipimpin Kepala Puskemas Lolak, Ani Wowor.

“Yang dipakai ini jenis Vaksin Sinovac. Antusias karyawan sangat tinggi mengikuti kegiatan vaksinasi Hari ini,” ungkap Kepala Puskesmas Lolak Ani Wowor.

Di tempat yang sama, Health Safety Environment (HSE) PT PP Counstruction dan Investment Johan Mirdadi mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor: 14 Tahun 2021 sebagai Perubahan atas Perpres Nomor: 99 Tahun 2020 tentang pengadaan vaksin dalam rangka penanggulangan Covid-19.

Baca Juga:   INHOTCH Serahkan 50 Pasang APD ke Pemkab Bolmong

“Kegiatan ini sudah menjadi komitment PT PP Proyek Bendungan Lolak, untuk selalu mendukung program pemerintah serta memastikan semua karyawan dan pekerja telah mendapatkan vaksin,” ujar Johan.

Menurutnya, sebanyak 577 karyawan PT PP telah mendapatkan vaksinasi. Dengan begitu, target vaksinasi PT PP Bendungan Lolak telah terpenuhi 100 persen.

“Alhamdulillah, hari ini dilakukan vaksin kepada 205 orang, untuk tahap terakhir,” tambahnya.

Ia menyebut, selama pandemi Covid-19, PT PP (Persero) Tbk, terus berkomitmen menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu dirinya berpesan kepada semua karyawan dan pekerja, untuk dapat mengikuti protokol kesehatan.

“PT PP Proyek bendungan Lolak terus komit menerapkan protokol Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan PT PP Proyek Bendungan Lolak Ir. Ilham Abadi mengucapkan terima kasih kepada Dinkes Bolmong.

Baca Juga:   Diduga, 50 Karyawan JRBM Terpapar Covid-19, Perusahaan Bungkam

“Terima kasih kepada Dinkes Bolmong, terutama tim Puskesmas Lolak dan para tim vaksinator serta dokter dan panitia tim HSE, yang telah membantu kelancaran rangkaian kegiatan vaksinasi tersebut,” ucapnya.

HRD Manager PT PP Bendungan Lolak Ruslan mengatakan, membentuk kekebalan kelompok (Heart imuniti) sangat penting demi terbentuknya kekebalan tubuh bagi setiap Individu di proyek bendungan Lolak, sehingga dapat mencegah atau bahkan tidak terpapar Covid-19.

“Itu target dan sasaran kami, sehingga dengan karyawan yang tetap sehat semua sumber daya manusia dapat bekerja secara maksimal dan proyek bisa sesuai target,” tandas Ruslan, dan diamini Johan Mirdadi, selaku Coordinator HSE Proyek Bendungan Lolak.

Sementara itu, koordinator pelaksana kegiatan Miryan mengatakan, kegiatan ini sudah dikonsep sejak sehari sebelumnya.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan lancar. Semoga semua karyawan dan pekerja sehat. Saya sangat bangga, semua karyawan mau ikut vaksin. Mereka Hebat,” kata Miryan, sambil tersenyum.

Related Articles

Close