Hebat!!! Kelurahan Mogolaing Juara Satu di HUT ke-76 Kotamobagu

SATUBMR,KOTAMOBAGU,Dalam rangkat HUT Kota Kotamobagu ke-76, Pemerintah Kota Kotamobagu adakan lomba tingkat Desa dan kelurahan, Kelurahan Mogolaing raih juara satu.

Adapun yang dilombakan yakni kelengkapan Profil Desa/Kelurahan, kebersihan lingkungan, keindahan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Kepada media ini Lurah Mogolaing Tony Ponongoa AMa Pd mengatakan, untuk mengikuti lomba tersebut, Pemerintah Mogolaing berinisiatif memperindah lapangan dengan menambah lampu penerangan dan menata kembali lapangan Torotakon Menjadi Asri. Hasilnya, lapangan Torotakon menjadi pusat kegiatan masyarakat baik olahraga, Kuliner, maupun tempat permainan Anak-anak sehingga menyerap tenaga kerja bagi warga mogolaing.(21/08/2021)

“Berbagai inovasi di Kelurahan Mogolaing di laksanakan sebagai mengubah wajah lapangan Torotakon yang dulunya tidak terawat kini dimanfaatkan pemerintah dan masyarakat untuk menjadi lebih menarik lagi,”

“Kelangkepan dan management organisasi pemerintahan tingkat Kelurahan merupakan salah satu persyaratan untuk dilombakan,” Sambungnya.

Selain itu lanjut Lurah, Kelurahan Mogolaing selalu mengikuti lomba dari tahun 2002 dan salah satu hasilnya yakni 2 kali juara satu untuk tingkat Kota dan Provinsi. di Tahun 2015 Juara satu kecamatan dan mewakili tingkat Provinsi.

“Alhamdulilah, untuk peringatan HUT ke 76 Kota Kotamobagu, kelurahan Mogolaing mendapatkan juara satu di tingkat kelurahan, kecamatan dan bahkan akan Mewakili Kotamobagu untuk ketingkat provinsi, regional dan internasional,” terang Tony.

Tony berharap masyarakat Mogolaing harus peduli dengan status juara ini dan ada item-item tertentu yang bersentuhan dengan masyarakat termasuk bagaimana masyarakat hidup di wilayah Kotamobagu dapat memanfaatkan Sekaligus menjadi penggerak ekonomi masyarakat.

“Masyarakat Kelurahan Mogolaing harus perduli dengan apa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat karna kita adalah penggerak ekonomi dikelurahan ini.” Tutup Tony

Stinki

Related Articles

Close