DPRD Bolsel Gelar Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA- PPAS 2022

SATUBMR,BOLSEL- DPRD Kаbuраtеn Bоlааng Mоngоndоw Sеlаtаn (Bolsel) menggelar rapat paripurna Pеnаndаtаngаnаn Nota Kеѕераkаtаn KUA-PPAS 2022 sekaligus реnеtараn 3 Rаnреrdа usulan реmеrіntаh daerah.

Rараt paripurna tеrѕеbut juga membahas tentang реnуаmраіаn perubahan KUA-PPAS perubahan 2021 dі Ruаng Sidang Pаrірurnа DPRD Bоlѕеl, Selasa (24/08/2021).

Ketua Badan Anggaran (Banggar) Zulkarnain Kamaru menyampaikan hasil pembahasan KUA dan PPAS tahun anggaran 2022 dimana pembangunan daerah dimanfaatkan dengan sumber daya publik.

“Adapun tujuan KUA dan PPAS untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik dalam aspek pendapatan ataupun kesempatan kerja, lapangan usaha serta akses terhadap pengambilan kebijakan berdaya saing maupun peningkatan indeks pembangunan manusia,” ungkap Zulkarnain.

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt dalam kesempatan ini menyampaikan sungguh merupakan hal yang membanggakan bersama bagi kita semua, bahwa proses penyusunan dan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) T.A 2022 dapat dilakukan melalui penyamaan persepsi antara Eksekutif dan Legislatif sehingga dapat segera diaplikasikan sebagai pedoman bagi pemerintah daerah dalam penyusunan RAPBD T.A 2022,” ungkap Bupati

Strategi dan kebijakan yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan APBD T.A 2022 yang telah dituangkan dalam KUA PPAS ini selanjutnya akan dijabarkan dalam program dan kegiatan dalam penyusunan rancangan APBD.

Bupati berharap proses penyusunan APBD T.A 2022 dapat berjalan optimal sehingga dapat mencapai target kinerja tahun pertama RPJMD Tahun 2021-2026.

Lanjut, Bupati memberikan Apresiasi serta penghargaan yang tinggi Kepada Bapak/Ibu Pimpinan dan Anggota DPRD yang terhormat, Ketua dan anggota BAPPEMPERDA atas kerja keras.

Apresiasi yang tinggi juga Bupati ucapkan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bolsel yang telah bekerja maksimal untuk menyelesaikan Dokumen Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (P-KUA) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) T.A 2021.

“Sehingga pada hari yang berbahagia ini kita bisa duduk bersama, saling mengisi dan melengkapi, bahu membahu dalam mewujudkan Bolsel yang lebih baik,”pintahnya

Turut hadir Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MA, para pimpinan PD beserta pejabat Eselon III dan IV Pemkab Bolsel.


Advertorial

Related Articles

Close