Tambang Emas Lobong Makan Korban

SATUBMR,BOLMONG- Pertambangan rakyat Desa Lobong Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow makan korban, kejadian Naas tersebut terjadi Kamis(01/07/21) sekitar pukul 16:30 WITA.

YP Alias Yan(36) warga Desa Tuduaog, Bolmong harus kehilangan nyawa setelah terkena salah satu bagian mesin yang biasa digunakan untuk mengangkat material emas dari dalam lubang yang mengenai pelipis mata kanan hingga mengakibatkan pelipis hingga batok kepala terbelah.

“Korban terkena bagian mesin yang biasa disebut Puli, korban meninggal ditempat kejadian,” Kata Kapolsek Passi Iptu Muh Rosid.

Baca Juga:   Warga Boltim Gantung Diri di Tanoyan

Lanjut Kapolsek, dari keterangan saksi Arsad Mokoginta, korban saat itu sedang belajar memasang tali Fambel untuk mengangkat material, tiba-tiba bagian mesin yang lain terlepas dan mengenai wajah korban.

Mengetahui kejadian tersebut, Satuan Polisi Polsek Passi langsung menuju TKP yang dibantu Tim Inafis Polres Kotamobagu dan langsung melakukan olah TKP, mengumpulkan barang bukti serta mencari saksi-saksi yang ada ditempat kejadian.

“Kami langsung mencari tau sebap-sebap kematian, dan tidak ada tanda-tanda kekerasan” terang Kapolsek.

Baca Juga:   6 Orang Penampung BBM Diamankan Tim Resmob Kotamobagu

lanjut Kapolsek, atas kejadian tersebut, Keluarga Korban tidak keberatan dan menganggap sebagai kecelakaan kerja

“Korban sudah di makamkan (02 juli 2021) di Desa tuduaog,” kata IPTU Rosid.

Selain itu Kapolsek menjelaskan, pihaknya juga sudah memanggil pemilik lahan untuk dimintai keterangan, namun hingga saat ini belum datang menghadap di Polsek.

“Iya pemilik lahan sudah kami panggil, namun katanya mau mengurus mayat terlebih dahulu,” tutup Kapolsek.

Diketahui, Lokasi tersebut sempat ditutup oleh Pemerintah Desa bersama aparat kepolisian.

Redaksi

Related Articles

Close