Bolmong

Seluruh Karyawan PT PP(Persero) TBK Negatif Covid-19

×

Seluruh Karyawan PT PP(Persero) TBK Negatif Covid-19

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLMONG – Ratusan Karyawan dan pekerja PT Perumahan Pembangunan (Persero)Tbk, Proyek Bendungan Lolak jalani rapid test massal. Sabtu(17/07/21) pukul 09:00-15:00 WITA.

Kegiatan tersebut bertempat di Sport Centre PT PP. Alhasil, seluruh karyawan dinyatakan negatif Covid-19.

Manager HRD PT PP Proyek Bendungan Lolak Ruslan mengatakan, rapit test massal ini, dalam rangka mewujudkan karyawan yang sehat dan terbebas dari Pandemi Covid-19. Dan rencananya kegiatan ini akan rutin dilakukan kepada karyawan, sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid -19.

“Karyawan dan pekerja yang dirapit test berjumlah 520 orang dan Alhamdulillah semua hasil negatif. Kegiatan tetap menggunakan prokes yang sangat ketat” ujar Ruslan, yang didampingi dr. Christian.

“Rapid test ini wajib diikuti oleh karyawan dan pekerja. Tujuannya, untuk memastikan seluruh karyawan yang bekerja di lingkup proyek Bendungan Lolak terbebas dari virus Covid-19,” Tambahnya.

Tambahnya, seluruh karyawan pekerja dan security diwajibkan menjalani rapid test. meski hasil rapid test non-reaktif, namun pihaknya tetap waspada dan tetap menjalankan pola hidup bersih dan menggunakan masker untuk mencegah paparan virus Covid-19. Ini merupakan upaya deteksi dini, sehingga pihaknya bisa mengetahui kondisi karyawan di tengah wabah Covid-19.

“Seandainya ada yang reaktif akan dilakukan pengambilan sampel swab. Tapi kita bersyukur, 520 karyawan, termasuk security non-reaktif,” kata dia.

Koordinator Pelaksana Satgas Covid-19 PT PP Proyek Bendungan Lolak Miryan Sinaga menyampaikan, kesehatan menjadi sangat penting bagi para karyarwan dan pekerja di lingkungan Proyek Bendungan Lolak.

“Tidak ada alasan bagi setiap karyawan atau pekerja di lingkungan proyek tidak ikut rapid test, semua wajib,” tegas Miryan.

Jhay Yambat