P3TGAI di Desa Bungko Capai 256 Meter

SATUBMR, KOTAMOBAGU – Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan (Kotsel) mendapat sekira 256 meter Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI).

Menurut Sangadi Desa Bungko, Kautsar Muri Gonibala, program P3TGAI yang bersumber dari APBN tahun 2021, diperuntukan bagi kelompok tani dan masyarakat di sekitar tempat pelaksanaan kegiatan. “Target utama kegiatan ini, untuk masyarakat yang memiliki sawah di sekitar pekerjaan P3-TGAI,” tutur Muri.

Menurut Muri, P3TGAI di Desa Bungko tak lepas dari perjuangan anggota Komisi V DPR – RI, Hi Herson Mayulu  SIP (H2M). “Program ini berkat aspirasi bapak Herson Mayulu yang diperlukan bagi kelompok tani dan masyarakat di sekitar saluran irigasi itu,” ucap Muri.

Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Ir Sande Dodo, MT, Sabtu (10/07/2021), meletakkan batu pertama, mewakili Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara.

Kegiatan P3TGAI ini, adalah program perbaikan, rehabilitasi atau peningkatan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air.

Diketahui, selain Sekot, turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten II Pemkot Kotamobagu Rafiqah Bora, SE, Camat Kotsel Dedy Mamonto dan tim Aspirasi H2M. (nan)

Related Articles

Close