Pemkab Bolsel terima Bantuan dari JRBM untuk Pariwisata

SATUBMR,BOLSEL- Pariwisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan saat ini terus mengalami perkembangan dari segala bidang. Adapun progresitas yang terjadi tidak bisa dipandang sebelah mata. Pun dengan segala bentuk upaya dilakukan oleh Pemkab melalui Dinas Pariwisata, hingga saat ini terus menggenjot performa kepariwisataan yang ada di negeri sejuta pesona ini.

Pemerintah Kabupaten telah melakukan Berbagai langkah efektif untuk mengembangkan sektor kepariwisataan, termasuk menjalin sinergitas dengan banyak stake holder dan juga pihak swasta yang ada. Bukan hal baru lagi, jika PT. JRBM yang merupakan perusahaan pertambangan emas, sudah dari dulu menjalin kemitraan dengan Pemkab Bolsel dalam bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR ( Corporate Social Responsibility), baik itu berupa bantuan fisik maupuan non fisik.

Wakil Bupati Bolsel, Bapak Deddy Abdul Hamid didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, kembali menerima bantuan dari JRBM untuk Pengembangan Pariwisata Kabupaten Bolsel. Bantuan itu diserahkan oleh pihak JRBM yang diwakili oleh tim CSR, Muh. Rudi Rumengan dan Taufik Pontoh.

“Pemkab Bolsel sangat berterimakasih dengan bantuan yg kesekian kalinya dari JRBM, dan tentu saja kami akan menggunakan bantuan ini se efektif mungkin untuk bangun torang pe pariwisata” kata Wabup di kediamannya.

“Beliau juga menegaskan bahwa, segala bentuk bantuan yang diberikan nantinya akan difokuskan untuk pengembangan pariwisata dengan mengutamakan asas prioritas.

Sementara itu, ketika dihubungi via telepon, General Manager PT JRBM Irwan Hasri Lupoyo, ST menyampaikan permintaan maafnya karena tidak dapat hadir langsung untuk menyerahkan bantuan tersebut dikarenakan ada agenda lain.

“Pada dasarnya kami memang sangat concern dengan kepariwisataan di sekitar area operasional JRBM, termasuk Bolsel yang memiliki berbagai potensi wisata menarik. Kami harap sinergitas ini dapat memberikan manfaat untuk perkembangan pariwisata Bolsel yang semakin baik kedepannya” katanya via telepon.

Adapun bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk meng-upgrade beberapa kegiatan publikasi dan promosi Kepariwisataan agar lebih maju dan inovatif.


Ayub Posi

Related Articles

Close