Advertorial

Bupati Iskandar Membuka Kegiatan Musrenbang RPJMD Kabupaten Bolsel Tahun 2021-2026

×

Bupati Iskandar Membuka Kegiatan Musrenbang RPJMD Kabupaten Bolsel Tahun 2021-2026

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Bupati H. Iskandar Kamaru SPt membuka kegiatan Musrenbang RPJMD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Tahun 2021-2026 di Aula Lt. 3 Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango Jumat (02/07/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt menyatakan sejak penyusunan RPJMD awal sampai akhir, fokus utama yaitu tercapainya visi yang diwujudkan dalam 5 Misi dan 11 Program prioritas; meningkatkan nilai religius, pembangunan kewilayahan, kapasitas ekonomi, pelayanan publik berbasis teknologi dan SDM yang berbudaya serta berdaya saing dan 11 program dari segi pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan, UMKM, pariwisata, perlindungan sosial, infrastruktur, pelestarian lingkungan hidup, tata kelola pemerintahan dan ketahanan pangan.

Lanjut Bupati, di tengah halangan pandemi Covid-19 dan sudah diberlakukan lagi PPKM yang akan dimulai besok tanggal 3 Juli, diharapkan ini tidak mengurangi semangat dalam bekerja kejar target seperti dalam sektor pendidikan yang ditargetkan harus IPM masuk 7 besar. Kemudian, angka kemiskinan yang masih 17%, semoga bisa turun sampai 9% dan begitu pula dengan penurunan angka stunting.

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt juga mengingatkan jangan lengah karena Covid-19 ada varian baru yang sangat berbahaya dan perlu ekstra antisipasi. Karenanya, agar tetap mengikuti aturan dari pemerintah untuk tetap menerapkan Prokes, menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Selain itu, diharapkan pula untuk mempercepat vaksinasi kepada ASN, THL dan masyarakat umum yang belum divaksin.

Turut Hadi perwakilan Kepala Bappeda Prov. Sulut, Anggota DPRD Bolsel, para Asisten Sekda, Kaban Bapelitbangda, Tenaga Ahli Perencanaan, Staf Khusus Bupati, pimpinan PD, Ketua PA, Kakan Kemenag Bolsel, Kepala Pertanahan Bolsel, Kepala Kantor Pos, Perwakilan Balai Taman Nasional, Perwakilan BPS, para Kacab Bank yg ada d Bolsel, Forkopimda dan Camat se-Kabupaten Bolsel.


ADVERTORIAL