Advertorial

Bupati Iskandar Melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha Sekaligus Memantau Penyembelihan Hewan Kurban

×

Bupati Iskandar Melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha Sekaligus Memantau Penyembelihan Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Bupati H. Iskandar Kamaru SPt melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha dan memantau Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Desa Milangodaa Kecamatan Tomini Selasa (20/07/2021).

Usai sholat Ied, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt tampil membawakan Khutbah Idul Adha berjudul “Menjadi Orang tua Sholeh”. Dalam khutbahnya Bupati berpesan kepada jamaah akan pentingnya menjadi orang tua yang baik agar dapat mendidik anak menjadi generasi muda menjadi lebih baik dan berkualitas.

Didikan orang tua yang baik menghasilkan anak yang sholeh sehingga dapat menjadi harapan baik dalam keluarga bahkan dalam kehidupan masyarakat.

Bupati mengajak kepada kita semua untuk meneladani keluarga Nabi Ibrahim AS, karena melalui teladannya menunjukkan kepada kita betapa pentingya posisi keluarga dalam membangun sebuah peradaban yang besar.

Lanjut Bupati, di momen Idul Adha ini selayaknya kita bermuhasabah dan mengintrospeksi diri tentang perjalanan hidup yg sudah kita lalui ini untuk kembali ke fitrah kita manusia yg tunduk dan taat hanya kepada Sang Maha Segalanya Allah SWT.

“Pandemi ini belum berakhir, namun kita harus tawaddu’ dan berbaik sangka dengan Sang Khalik. Semoga dgn semangat Hari Raya Qurban ini, kita bersama-sama berlepas diri dari segala kekhilafan kita selama ini dan kembali kepada ketetapan Allah SWT,” pintahnya.

Sementara terkait hewan kurban, dalam khutbahnya Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt menginformasikan panduan untuk berkurban dalam tiga hari tasyriq ke depan.

“Yaitu hewan yg dapat dikurbankan adalah domba yg genap berusia 6 bulan, kambing genap usia 1 tahun dan sapi genap usia 2 tahun. Syaratnya, hewan kurban tidak boleh memiliki cacat atau penyakit yg berpengaruh pada dagingnya,” ucapnya.

Lanjut Bupati, sesuai Prokes Pencegahan Covid-19, panitia kurban harus melakukan disinfeksi semua peralatan sebelum dan sesudah penyembelihan dengan menerapkan sistem satu orang petugas satu alat.

Turut hadir Asisten I, Kepala SKPD, Camat dan Sangadi se-Kecamatan Tomini beserta jajaran.


ADVERTORIAL