Bolsel

Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Berziarah Ke Makam Tokoh-tokoh Pemekaran

×

Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Berziarah Ke Makam Tokoh-tokoh Pemekaran

Sebarkan artikel ini

BOLSEL- Dalam rangkaian HUT Kabupaten Bolsel ke-13, Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt bersama Wabup Deddy Abdul Hamid berziarah ke makam Tokoh-tokoh pemekaran Kabupaten Bolsel, Rabu (21/07/2021).

Ziarah diawali di makam Alm. A.W Mohune di Desa Salongo Kecamatan Bolaang Uki yang dilanjutkan dengan silaturahmi ke kediaman H. Herson Mayulu SIP (H2M), salah satu tokoh pemekaran yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Bolsel selama 2 periode dan kini adalah Anggota DPR-RI Komisi V Fraksi PDIP Dapil Sulut.

Di sini, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt secara khusus mengundang H2M untuk menghadiri Sidang Paripurna DPRD dalam rangka HUT Kabupaten Bolsel ke-13 yang akan dilaksanakan di gedung DPRD, Kamis 22 Juli 2021.

Ziarah dilanjutkan ke makam Alm. H. Syamsudin Kudji Moha di Desa Bakan Kabupaten Bolmong yang disambut langsung oleh Hj. Marlina Moha Siahaan (MMS), isteri alm. Syamsudin K. Moha.

Dalam kesempatan ini, Bunda MMS atas nama pribadi dan keluarga, menyampaikan terima kasih sekaligus rasa bangga dan terharu atas perhatian Pemkab Bolsel hingga tak kuasa menahan tangisnya.

Terkait kegiatan ziarah dan silaturahmi ini, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt menyampaikan “kita semua wajib mengenang jasa para pahlawan khususnya para tokoh pemekaran daerah ini, karena dari jasa-jasa mereka maka lahirlah daerah Kabupaten Bolsel yang tercinta”.

Lanjut, Bupati menyampaikan akan mengalokasikan anggaran untuk renovasi makam kedua tokoh pemekaran yang sudah tentu atas izin keluarga. Juga, akan diadakan pemagaran di sekitar makam agar peziarah lebih nyaman saat berziarah.

Turut hadir Ketua DPRD Ir Ariffin Olii bersama beberapa Anggota DPRD, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MA, Ketua dan Wakil TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo dan Ny. Rosdiana Abdul Hamid-Lapatola, para Asisten Sekda, para Kepala PD dan Staf Khusus Bupati.


Ayub Posi