ASIDA Kabupaten Bolmut Memberikan Banyak Informasi Tentang Daerah

SATUBMR.BOLMUT– Aplikasi Sistem Integrasi Data Daerah (ASIDA) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memberikan banyak kemudahan dalam mengakses informasi data daerah, dan dapat di unduh secara gratis dan terintegrasi serta terkoneksi dengan berbagai pihak atau stakeholder. 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Bolmut Drs. Hi.Depri Pontoh saat membuka secara resmi kegiatan Launching ASIDA kabupaten Bolmut Tahun 2021 yang bertempat di aula Kantor Bapelitbang. Kamis (8/7/2021). 

Sistem integrasi data daerah berbasis teknologi informasi ini, tidak lepas dari amanat undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional yang bertujuaan untuk mengoptimalkan perencanaan pembangunan daerah dengan melibatkan seluruh stakeholder dalam pembangunan.

Baca Juga:   Bolmut Kembali Raih WTP Dari BPK RI

Dan dipertegas pula dalam instruksi presiden Nomor 3 tahun 2003, dimana pengembangan E-Goverment merupakan upaya untuk mengembangkan penyelenggaraan kepemerintahan yang berbasis elektronik dalam rangka efektif dan efisen. 

Bupati menjelasakan, ASIDA adalah aplikasi yang bertujuaan untuk menjadikan simpul jaringan informasi geospasial di kabupaten Bolmut yang realtime, terintegrasi dan berbagai pakai antar perangkat daerah dan masyarakat.

“Selain itu aplikasi ASIDA ini dapat menjadi kerjasama masif dan terstruktur memulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan sampai pada tingkat instasi perangkat daerah,” ujar Depri. 

Baca Juga:   Pemda Bolmut Telah Berkomitmen Mempertahankan Predikat WTP

Bupati berharap, kita semua selaku jajaran pemerintah daerah dapat bersinergi satu sama lain dan bersatu padu dalam upaya kita meningkatan kinerja pemerintah, sesuai dengan beban tugas dan kewenagannya masing-masing. 

“Meskipun saya menyadari bahwa di tengah berbagai keterbatasan pemerintah daerah, namun saya yakin dan percaya bahwa dengan komunikasi dan koordinasi yang baik serta semangat kerja yang tinggi, mudah-mudahan kita dapat mencapai hasil yang maksimal, sesuai dengan harapan masyarakat Bolmut,” kunci Depri Pontoh. 
Basir

Related Articles

Close