PT. PP (Persero), Tbk. Proyek Bendungan Lolak Tanam 3000 Pohon

SATUBMR,BOLMONG- Untuk mendukung program dari Kementerian PUPR, PT PP (Persero) Tbk tanam 3000 pohon.

Dalam beberapa tahun terakhir Kementerian PUPR gencar menggalakan program penghijauan pada infrastruktur-infrastruktur dibawah naungan PUPR. Atas dasar hal tersebut PT PP (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak berinisiatif menyelenggarakan program CSR dengan menyumbangkan dan menanam sebanyak 3000 pohon di lokasi Proyek Bendungan Lolak.

Pada event yang diselenggarakan pada Juni 2021 tersebut sebanyak 3000 pohon yang terdiri dari pohon buah dan pohon kayu seperti kelengkeng, rambutan, matoa, duku, manga, mahoni, cempaka, gaharu, dll ditanam secara serentak di lokasi ex borrow area Proyek Bendungan Lolak seluas 60 Ha. Nantinya pada lokasi tersebut juga akan dilakukan pembentukan landscape dengan konsep Wisata Kebun Buah Bernuansa Hutan Alami.

Baca Juga:   Penyerahan Bansos Tahap IV Mulai di Passi Barat dan Bolaang

Hal ini didukung dengan kondisi kontur dan lokasi ex borrow area yang menghadap ke tubuh bendungan lolak sehingga dapat menciptakan pemandangan bendungan yang megah ditengah suasana wisata kebun buah bernuansa hutan alami yang asri dan hijau.

Program CSR 3000 Pohon ini merupakan pintu gerbang menuju cita-cita besar yang dicanangkan PT PP (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak dibawah pimpinan Ir Hedy Hedar.

Selaku BUMN Konstruksi dengan pengalaman dan reputasi yang baik di tingkat nasional maupun internasional, PT. PP (Persero) juga selalu berkomitmen dalam bidang lingkungan serta mengimplementasikannya dalam setiap proyek yang dikerjakan PT PP (Persero) Tbk, tidak terkecuali pada Proyek Bendungan Lolak.

“Proyek Pembangunan Bendungan Lolak merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dikerjakan oleh PT. PP (Persero), Tbk yang berlokasi di Desa Pindol, Kecamatan Lolak, Bolmong, Sulawesi Utara,” kata Ir Hedy Hedar.

Baca Juga:   Tak Ada Ganti Rugi Dari PT JRBM

Upaya dan komitmen manajemen PT PP (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak yang dipimpin oleh Ir Hedy Hedar itu, salah satunya adalah dengan aktif berpartisipasi dalam program penghijauan yang dicanangkan oleh Kementerian PUPR.

Tujuan akhir yang dicita-citakan yaitu disamping manfaat yang diberikan Bendungan Lolak sebagai tampungan suplai air baku, suplai irigasi, pembangkit listrik, dan pengendalian banjir, juga memberikan manfaat pada lingkungan area tersebut dan akan memberikan manfaat pada masyarakat dengan adanya wisata kebun buah bernuansa hutan alami yang asri dan hijau di hadapan bendungan yang anggun nan megah.

Jhay/Tim

Related Articles

Close