Bolmut

Pengabdian Tanpa Batas, Koramil Kaidipang Sukseskan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah

×

Pengabdian Tanpa Batas, Koramil Kaidipang Sukseskan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLMUT – Program vaksinasi Covid-19, tak hanya bagi prajurit TNI saja, Purnawirawan TNI dan Warakawuri juga ikut di Vaksin. Untuk mempermudah vaksinasi tersebut, jajaran Koramil 1303-13/Kaidipang menjemput satu persatu. Kamis (10/06/2021).

Danramil 1303-13/Kaidipang Pelda Tenny Warouw mengatakan, saat ini pihaknya melakukan penjemputan untuk vaksinasi Purnawirawan dan Warakawuri. Babinsalah yang menjadi garda terdepan untuk memastikan vaksinasi berjalan lancar.

“Ini salah satu upaya yang dilakukan jajaran Koramil Kaidipang dengan cara jemput bola, khususnya bagi purnawirawan TNI, Warakawuri dan KBT,” ujar Danramil.

Lanjutnya, upaya ini tidak lepas dari peran aktif para Babinsa dilapangan dalam menjemput dan mengantar ke Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang untuk pemberian vaksin. Koramil menyiapkan kendaraan operasional untuk mempermudah.

“Koramil dan para Babinsa menyiapkan kendaraan operasional guna menjemput purnawirawan TNI dan Warakawuri untuk diantar ke Puskesmas Boroko untuk di vaksin,” tutur Danramil.

Selain kondisi fisik dan kesehatan lanjut Danramil, kendala lain vaksinasi adalah soal transportasi karena harus menunggu ada yang mau mengantar.

Selain itu, kegiatan ini Sesuai perintah Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP kepada Danramil Kaidipang untuk memerintahkan seluruh Babinsa agar melakukan pendataan yang valid terkait keberadaan purnawirawan TNI dan Warakawuri yang ada di wilayah binaannya.

“Pastikan seluruhnya untuk didata dan pastikan agar masing-masing sudah menerima vaksin, berikut alasannya apabila mereka tidak bisa diberi vaksin,” tegas Danramil.

Disamping itu, Danramil mengapresiasi kepada Babinsa Desa Boroko Sertu Yani Datunugu yang telah mampu mempengaruhi salah seorang Warakawuri untuk diberi vaksin.

“Sebelumnya yang bersangkutan menolak untuk di Vaksin, Alhamdulillah setelah dibujuk, akhirnya mau di vaksin,” ucap Danramil.

Danramil juga menambahkan, jika hal seperti itu tidak dilakukan, kecil kemungkinan target vaksin bagi purnawirawan TNI, Warakawuri dan KBT dapat terpenuhi.

Tim