Bolsel

Pemkab Bolsel Serahkan Langsung Bantuan Untuk Korban Bencana Kebakaran di Bitung

×

Pemkab Bolsel Serahkan Langsung Bantuan Untuk Korban Bencana Kebakaran di Bitung

Sebarkan artikel ini
Bupati Bolsel saat memberikan bantuan langsung kepada korban Kebakaran Kota Bitung

SATUBMR,BOLSEL- Bupati H. Iskandar Kamaru SPt bersama Wabup Deddy Abdul Hamid didampingi Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP dan sejumlah pimpinan perangkat daerah Pemkab Bolsel antar langsung bantuan untuk korban bencana kebakaran di Kompleks Pasar Tua, Kelurahan Bitung Tengah, Kota Bitung Selasa (29/06/2021).

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt bersama rombongan disambut langsung oleh Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Walikota bersama jajaran perangkat daerah Pemkot Bitung. Selanjutnya, Walikota Maurits Mantiri mengajak rombongan Pemkab Bolsel ke lokasi kebakaran untuk memantau langsung warga yang terdampak bencana pada posko-posko pengungsian.

Walikota Bitung menyampaikan yang dibutuhkan warga terdampak saat ini berupa air bersih, perlengkapan mandi berupa handuk, perlengkapan bayi berupa Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon, pakaian dalam pria dan wanita serta anti nyamuk dalam bentuk lotion (cair).

“Kondisi pengungsian sangat memperihatinkan karena bangunan rumah warga di kompleks ini sangat berhimpitan, sehingga sisa puing-puing kebakaran masih berserakan,” ucapnya

Tanbahnya,Walikota Bitung sangat berterima kasih atas bantuan Pemkab Bolsel berupa 54 koli beras dan uang tunai Rp 50 juta yang diserahkan langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru SPt di lokasi bencana.

Sementara itu, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt mengatakan bahwa derita warga yang terdampak bencana kebakaran di Kota Bitung juga merupakan derita kami di Bolsel.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kab. Bolsel, Bupati berharap bantuan ini bisa bermanfaat dengan baik bagi warga terdampak.

Bantuan ini tidak akan berhenti sampai disini saja, masih ada bantuan-bantuan lainnya akan yang diberikan oleh Pemkab Bolsel kepada warga korban bencana,” jelasnya.


Ayub Posi