Bolsel

Bupati Iskandar Hadiri Kegiatan Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara Serta Inovasi Expo Tahun 2021

×

Bupati Iskandar Hadiri Kegiatan Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara Serta Inovasi Expo Tahun 2021

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, Spt, didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, menghadiri kegiatan regional meeting kawasan teluk Tomini dan Maluku Utara, serta Inovasi Expo Tahun 2021, yang dilaksanakan di TC Damhil Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Sabtu (12/06/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung secara virtual oleh Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar, yang dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi Teluk Tomini oleh Menteri Desa Abdul Halim Iskandar.

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt menjelaskan bahwa dalam kesempatan ini Menteri Desa Abdul Halim Iskandar memberikan pengantar terkait pengembangan kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara.

Selanjutnya, Rektor UNG Dr. Eduart Wolok membacakan deklarasi pembentukan konsorsium Teluk Tomini dan Maluku Utara. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti deklarasi oleh seluruh pimpinan daerah yang berada di kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara termasuk Kab. Bolsel.

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt menyambut baik digelarnya kegiatan ini karena dengan momentum ini bisa menjadi langkah awal dalam rangka pengembangan kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK-RI) Agung Firman Sampurna dan Wakil Ketua MPR-RI.

Turut mendampingi Bupati dan Wabup, para Asisten Sekda, Dinas Pariwisata, Bappelitbangda, Dinas Perikanan, Dinas PMD, DisKominfo, Dinas Perizinan dan Penanaman Modal.


Ayub Posi