Bupati Bersama Wabup Bolsel Menghadiri Kegiatan Penyerahan Dokumen NKT Lanskap Bolsel

SATUBMR,BOLSEL- Bupati H. Iskandar Kamaru SPt bersama Wabup Deddy Abdul Hamid menghadiri kegiatan Penyerahan Dokumen NKT Lanskap Bolsel sebagai dasar informasi Perencanaan Pembangunan Wilayah yang Berkelanjutan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (16/06/2021).

Acara ini diselenggarakan oleh WCS Indonesia secara tatap muka dan virtual di Kota Bogor.yang dihadiri oleh Country Director WCS Dr. Noviar Andayani MSc, Plt. Kepala BKSDA Sulut Rima Christi Hutajulu SE, Dinas Kehutanan Provinsi Sulut, KPH II Bolsel-Boltim dan Kepala TN Nani Wartabone yang hadir secara tatap maya.

Baca Juga:   Bupati Iskandar Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-13 Bolsel

Dalam kesempatan ini, Dr. Noviar Andayani M.Sc sangat mengapresiasi kehadiran Bupati H. Iskandar Kamaru SPt dan Wabup Deddy Abdul Hamid yang telah menyempatkan waktu hadir langsung. Menurutnya, acara ini dilaksanakan untuk secara resmi melakukan serah terima dokumen final NKT oleh Tim penyusun kepada Pemkab Bolsel dan BKSDA Sulut.

Tamabhnya, hasil kajian diharapkan dapat diinternalisasi dan digunakan sebagai dasar informasi perencanaan pembangunan berkelanjutan beserta upaya perlindungan kawasan konservasi pada lanskap Kab Bolsel melalui pelibatan seluruh pemangku kepentingan terkait, baik ditingkat daerah maupun pusat.

Baca Juga:   Bupati Ajak ASN Bolsel Gotong Royong Bersihkan Rumah Warga

Sementara itu, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt mengatakan agar WCS dapat selalu bersinergi bersama pemerintah untuk menjaga kelestarian ekosistem hewani maupun hayati yang ada di Bolsel,” harapnya.

Turut hadir Asisten Adm. Umum Rikson Paputungan MPd, Kadis Kominfo Aldy Gobel SE, Kadis PMD, Kadis Perikanan, Kabag Hukum dan Kabag Prokopim bersama jajaran.


Ayub Posi

Related Articles

Close