Bolmut

Wakil Bupati Bolmut Minta Tim EPRA Agar Lebih Proaktif

×

Wakil Bupati Bolmut Minta Tim EPRA Agar Lebih Proaktif

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMUT- Wakil Bupati Drs.H.Amin Lasena MAP, meminta kepada tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) agar lebih proaktif.

Hal ini dikatakan Waki Bupati Bolmut pada saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi EPRA Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bolmut tahun 2021, yang bertempat di ruang rapat Sekertaris Daerah, Kamis 27 Mei 2021.

Dalam agenda rutin tim EPRA, pemerintah kabupaten dalam hal ini Wakil Bupati Bolmut, mengevaluasi kinerja dan memantau sejauh mana pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang di programkan untuk memaksimalkan realisasi anggaran dengan mengutamakan program kegiatan yang berskala prioritas.

Wakil Bupati Amin Lasena mengatakan tingkat serapan anggaran kabupaten sampai dengan tanggal 30 April 2021 baru mencapai 20,01% atau 147.293.396.593 dari total APBD tahun 2021 sebesar 736.225.249.775.

“Kurangnya serapan anggaran ini, saya minta kepada tim EPRA pemerintah daerah dapat nengevaluasi setiap perangakat daerah agar lebih proaktif untuk memacu penyerapan anggaran disetiap OPD masing-masing,” pintanya dalam rapat koordinsi dengan seluruh perangkat daerah.

Basir