Pemdes Tangagah Salurkan BLT Dandes

SATUBMR,BOLSEL- Pemerintah Desa Tangagah Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 5 yang bersumber dari dana desa (Dandes) bertempat di Balai Desa Tangagah. Kamis (6/5/2021).

Kepala Desa Tangagah Rianti mengatakan,  penyaluran BLT ini sudah tahap yang ke 5. penyaluran bantuan ini sejak bulan januari, adapun jumlah penerima bantuan ini sebanyak 42 kepala keluarga (KK).
Masing-masing KK mendapat Rp 300.000 dengan total anggaran Rp 12.600.000.

“Penerima BLT Dandes ini harus memiliki beberapa kriteria. Diantaranya keluarga miskin atau tidak mampu,” kata Kades Rianti.

Baca Juga:   Banjir Landa Bolaang Mongondow Selatan

Dirinya menambahkan, penerima BLT DD adalah yang tidak termasuk penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Kartu Pra Kerja, Bantuan Sosial Tunai (BST), dan program bantuan sosial pemerintah lainnya.

“Tim dari desa sudah melakukan verifikasi data peserta penerima bantuan. Hal itu dilakukan  agar penerima tidak double dalam menerima bantuan sosial lainnya,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Sekertaris Desa Samarudin Posi berharap agar penerima bantua tersebut dapat menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan sehari-hari. mengingat bulan suci Ramadhan tinggal beberapa hari. Bantuan ini juga diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca Juga:   Nyonya Selpian Resmi Dilantik Ketua Dekranasda

“Semoga Covid-19 ini akan cepat berlalu dan kita semua masyarakat Desa Tangagah bisa beraktifitas seperti biasa,” harapnya

Selain itu, Wakil ketua BPD Hajrin Samson mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa, menurutnya, Desa Tangagah adalah salah satu desa yang pertama kali menyalurkan BLT DD,itu semua berkat kerja sama antara Pemdes,BPD dan masyarakat.

“Semoga bantuan ini di gunakan sebaik-baiknya,” tutup Samson.

Ayub Posi

Related Articles

Close