Pemdes Saleo Induk Salurkan BLT Tahap III ke 98 KPM

SATUBMR.BOLMUT- Pemerintah Desa Saleo Induk Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan Maret kepada 98 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) wajib penerima.

Kegiatan yang digelar di Balai Desa Saleo Induk, Rabu 5 Mei 2021 ini tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Sebelumnya pemerintah desa sudah mencairkan BLT tahap I dan tahap II, dan hari ini akan menyerahkan kembali BLT tahap III kepada masyarakat desa Saleo Induk.

Penjabat Sangadi Iqbal Djenaan menyampaikan, pada penerimaan BLT tahap I dan tahap II jumlah penerima ada 102 KPM, namun untuk penerimaan BLT tahap III ini tinggal 98 KPM wajib penerimah.

“Pemerintah desa tidak sengaja mengeluarkan, tapi sesuai dengan data yang terverifikasi, nama-nama yang sudah terkafer di BLT DD tersebut sudah terkafer di bantuan lainya, seperti PKH, BST dan sembako,” terang Iqbal.

Lanjut Iqbal, empat nama-nama tersebut yang sudah tidak terkafer lagi di BLT DD, itu sudah kami cek nama-namanya ke pengurus PKH yang ada di desa ini, ternyata nama-nama tersebut sudah memiliki kartu PKH.

“Jadi bapak ibu yang terkafer di bantuan PKH BST dan sembako, itu sudah tidak bisa lagi mendapatkan bantuan BLT DD,” tandasnya.

Iqbal berharap kepada penerima BLT, bertepatan ini di bulan suci ramadhan dan sebentar lagi menghadapi lebaran, pergunakan bantuan tersebut dengan sesuai keperluan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat. Jangan lihat jumlahnya, tapi lihat manfaatnya,” pungkasnya.

Basir

Related Articles

Close