Lewat Tangan Dingin Pasangan IDEAL, Bolmut Raih WTP 5 Kali Berturut-turut

SATUBMR.BOLMUT- Lewat tangan dingin pasangan IDEAL Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs.H Depri Pontoh dan Wakil Bupati Drs.H Amin Lasena MAP, Bolmut kembali raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020, Pemkab Bolmut kembali memperoleh WTP. Dan ini merupakan opini WTP yang ke 5 kalinya secara berturut-turut.

Penghargaan WTP yang diraih ini artinya, kinerja Pemkab Bolmut dalam hal pengelolaan keuangan dari tahun ke tahun semakin baik, sehingga mampu mempertahankan penghargaan WTP 5 kali secara berturut-turut.

Baca Juga:   Pemkab Bolsel Raih Opini WTP Tujuh Kali Dari BPK RI

Penyerahan LHP penilaian WTP tersebut, diserahkan langsung oleh Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI, Dr.Dori Santosa, S.E., M.M., CSFA kepada Bupati Bolmut Depri Pontoh. Yang bertempat di aula Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPKRI) perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Senin (3/5/2021).

Bupati mengatakan keberhasilan meraih opini WTP ke lima kalinya secara beruntun oleh Pemkab Bolmut dari BPK RI ini adalah hasil kerja sama kita semua.

Baca Juga:   Pemkab Bolsel Raih Opini WTP Tujuh Kali Dari BPK RI

“Berkat kerja keras serta doa kita semua, sehingga memberikan hasil yang positif bagi daerah dan masyarakat,” ujar Depri.

Atas prestasi ini, orang nomor satu di Bolmut ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang sudah bersama-sama kompak dan bekerja keras, sehingga predikat WTP dapat dipertahankan.

“Jangan mudah puas. Pengelolaan keuangan harus tetap dimaksimalkan dengan mengacu pada prinsip dan asas pengelolaan keuangan,” pungkasnya.

Basir

Related Articles

Close