KPID Sulut Gelar Workshop Mekanisme Perizinan Online di Bolmut

SATUBMR.BOLMUT- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar workshop mekanisme perizinan online bersama lembaga penyiaran di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Kegiatan yang digelar di Hotel Tri Putra Boroko Bolmut ini buka langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Rachmat R Pontoh SH, M,Si. Dan tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Selasa 11 Mei 2021.

KPID Sulut sangat berterimakasih kepada Pemda Bolmut, atas penyambutan kedatangan kami. Ini merupakan langkah yang sangat tepat dalam upaya meningkatkan pengatahuan perizinan penyiaraan di Bolmut.

“Kami ucapkan terima kasih karena dengan ikhlas menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini,” ucap Hamri Mokoagow anggota KPID Sulut.

Lanjut Hamri dalam rangka percepatan dan peningkatan penanaman modal dan berusaha, apa lagi pemerintah telah menerapkan pelayanan perizinan yang terintegrasi secara elektronik yang tertuang dalam peraturan pemerintah (PP) nomor 24 2018 tentang pelayanan perizinan berusaha terintegritas secara elektronik.

“Kegiatan ini memiliki makna yang sangat penting, guna mengsosialisasikan dan melatih para pemilik usaha penyiaran untuk mengurus perizinan secara online dengan target mendorong penyiaran di bolmut semakin berkembang, sehingga dapat menjadi kontribusi terhadap pembangunan daerah,” ujar Hamri.

Anggota KPID yang juga sebagai Ketua Ansor Kotamobagu ini menghimbu bahwa kepada para pelaku usaha penyiaran untuk memperhatikan regulasi perizinan dalam dunia penyiaran.

“Untuk itu, mari kita samakan persepsi dan sinergitas seluruh pemangku kepentingan, mulai dari OPD, Perusahaan, pelaku usaha sektor penyiaran dalam upaya kita bersama memenuhi optimalisai FIRST CLASS PUBLIC SERVICE,” pinta Hamri.

“Sebab perkembangan teknologi informasi membawa perubahan yang sangat besar terhadap kehidupan sosial termaksuk dalam sektor perizinan,” tutup Hamri.

Basir

Related Articles

Close