Bolsel

Ketua TP-PKK Bolsel Ikuti Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Masalah Kesehatan

×

Ketua TP-PKK Bolsel Ikuti Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Masalah Kesehatan

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Ketua TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Ny. Selpian Kamaru-Manoppo mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan dan Penanggulangan Masalah Kesehatan (Penurunan Stunting) Tingkat Prov. Sulut yang dilaksanakan di Hotel Granpuri Manado pada, Kamis (27/05/2021).

Ketua TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini dibahas mengenai peran serta aktif PKK dalam penanggulangan stunting di daerah masing-masing.

Sementara itu Wagub Steven Kandouw dalam arahannya yang dibacakan Plt Kepala Biro Kesra Prov. Sulut Pieter J. Toar meminta para peserta Rakor untuk meningkatkan koordinasi lintas sektor dalam penanggulangan stunting di Kabupaten/Kota terutama di lokus stunting.

“Kemudian, tingkatkan peran serta TP-PKK secara berjenjang untuk pelaksanaan posyandu. TP-PKK diharapkan menjadi motor penggerak penangan stunting di lokus sampai ke dasawisma. Akhirnya, TP-PKK diharapkan segera menindaklanjuti dana, target/sasaran serta prevalensi stunting 2022,” Ucapnya

Turut hadir para Ketua TP-PKK Provinsi/Kabupaten/Kota se-Sulut, Bappeda dan Dinas Kesehatan Prov. Sulut.


Ayub Posi