Bawaslu Bolsel Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

SATUBMR.COM,BOLSEL- Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, (BOLSEL) menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilu 2020 bertempat di Kecamatan Pinolosian Desa Ilomata, Kamis (20/02/2020).

Ketua Bawaslu Bolsel Kiswan Paputungan yang diwakili Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal (PHH) Kifly Y Malonda menyampaikan, Kegiatan sosialisasi ini dilakukan secara bertahap di setiap Kecaman sekabupaten Bolmong Selatan.

“Sempat di ketahui Jumlah peserta yang ikut berjumlah 100 Orang, peserta dari SMA dan SMK dan anak putus sekolah yang ada diwilayah kecamatan pinolosian, ” jelas Kifly Y Malonda ST.

Baca Juga:   Antisipasi Corona, Tamu di Bawaslu Bolsel Wajib Ukur Suhu Tubuh

Dirinya berharap melaui sosialisasi ini para peserta Pemilih pemula ini bisa ikut serta dalam melakukan pengawaaan juga selama tahapan pelaksanaan PILKADA tahun 2020 ini. Sebab keikutsertaan ini bisa dengan cara melakukan laporan kepada tim pengawas jika ditemukan ada unsur pelanggaran Pemilu.

Peserta menandatangani petisi tolak politik uang dan no SARA.

” Memberikan pemahaman dan mengajak pada yang lain untuk berpartisipasi membantu mengawasi penyelenggaraan Pilkada, khawatir ada unsur pelanggaran. Jika menemukan ada unsur pelanggaran Pilkada bisa dilaporkan kepada pengawas Panitia Pengawas Pilkada berdasarkan bukti yang valid” harap Malonda.

Baca Juga:   Cegah Covid-19, Bawaslu Bolsel Bagikan Masker Gratis
Sosialisasi di Sekolah

Kegiatan Sosialisasi ini turut dihadiri oleh Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi, Kadis Capil Bolsel Gunawan Otuh, SPd MPd dan Kepala Sekretariat Bawaslu Bolsel Arthur A Waroka, ST Serta Siswa Siswi SMA Dan SMK. (Adv)

Related Articles

Close