Bolmut Salah Satu Kabupaten yang Dapat Penghargaan dan Mempertahankan Cakupan IDL

SATUBMR.BOLMUT- Dari 15 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), hanya 6 Kabupaten Kota yang mendapat penghargaan dari Dinas Kesehatan Provinsi dan tetap mempertahankan cakupan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) dimasa Pandemi Covid-19, salah satunya Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Bolmut Jusnan C Mokoginta melalui Kepala Seksi Surveilans Fitri Stion, setelah melaksanakan kegiatan Evaluasi Program Imunisasi rutin di tingkat provinsi Sulut tahun 2020, yang bertempat di Hotel Green Eden Manado, 29 Mei 2021 kemarin.

Fitri menyampaikan, dengan cakupan IDL sebesar 92.70% dari target IDL Tahun 2020 yakni 90%, hal tersebut tidak lepas dari kerja sama berbagai pihak lintas sector baik yang ada di kabupaten maupun yang ada di Kecamatan dan Desa.

Baca Juga:   Satu Positif Covid-19 di Bolmut, Ini Penjelasan Bupati Depri Pontoh

“Meskipun dalam kondisi Pandemi Covid-19 dan sempat beberapa bulan terakhir ditiadakan kegiatan Posyandu, namun teman-teman di wilayah mampu mengejar dan memberikan hak dari bayi dan balita, sehingga kita dapat mempertahankan cakupan IDL dan mendapat penghargaan tersebut,” kata Fitri.

Lanjut Fitri, kegiatan imunisasi rutin pada bayi dan balita yakni salah satu kegiatan vital yang harus tetap dilaksanakan pada masa pandemi, karena ini merupakan hak dari anak-anak generasi penerus bangsa.

Baca Juga:   Ini Kata Wabup Bolmut dalam Kegiatan Badan Kerja Sama Utara-Utara

“Dari capaian tersebut, Dinas Kesehatan provinsi Sulut berpesan, penghargaan dan cakupan IDL agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan, demi kesejahteraan masyarakat Bolmut khususnya,” ungkapnya.

Terinformasi juga, terkait vaksinasi imunisasi Covid-19 yang pada bulan Juni tahun 2021 ini, akan segera meluas kepada pelaku usaha, lansia, dan masyarakat. Hal ini untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan menekan laju kesakitan serta menyudahi Pandemi ini.

Basir

Related Articles

Close